Polres Kampar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Polres Kampar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Spread the love

 

BERITAIMN.COM-Bangkinang- Polres Kampar melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang bertemakan Pemilu yang bersih Damai kondusif dan berintegritas di Kabupaten Kampar di Aula kantor Bupati Kampar, Selasa (21/11/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Kampar M Firdaus, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Danyon 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Sapta Putra, KPU Kampar Maria Aribeni, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah PJU Polres Kampar, Kalapas Bangkinang Kelas II Misbahuddin, Ketua MUI Kampar dan ketua partai politik tokoh masyarakat PPK dan Pawascam Kampar, masyarakat dan adat kabupaten Kampar

Ketua KPU Kampar Maria Aribeni berharap pemilu serentak tahun 2024 ini berjalan aman dan lancar, ” Dan berharap masyarakat dan seluruh elemen untuk sama-sama mensukseskan pesta rakyat ini,”ungkapnya.

KPU Kampar berkomitmen untuk pemilu tahun ini berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

Kegiatan yang digagas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja ini diadakan dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai Kabupaten Kampar tahun 2024. Pelaksanaan Pilkada merupakan perwujudan dari keberlangsungan Demokrasi, yang selayaknya disambut dengan suasana sukacita oleh seluruh lapisan masyarakat.

Namun mengacu kepada pelaksanaan Pilkada di beberapa daerah lain, dimana sering terjadi pemaksaan kehendak untuk memilih salahsatu paslon, penghasutan untuk melakukan hal-hal di luar aturan serta tindakan-tindakan lain yang dapat merusak tatanan masyarakat, akibat ego segelintir orang untuk kepentingan sendiri maupun kelompoknya.

Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran tersebut serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas, maka inilah salah satu yang melatar belakangi digelarnya silaturahmi dan Forum Pilkada Damai Kabupaten Kampar ini.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meredupsi fanatisme tinggi dan berlebihan yang berpotensi menimbulkan konflik antar masyarakat.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik dari para Paslon, Tim Sukses dan penyelenggara Pilkada serta elemen masyarakat ini, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat, sehingga suasana kondusif dapat terus terpelihara.

Sementara Pj Bupati Kampar M Firdaus berharap masyarakat bisa memilih yang terbaik dan bisa memajukan negeri kita.

“Mari jika jaga dengan aman dan kondusif antar caleg jangan jadi saling mentuhkan,” harap PJ.

Selanjutnya acar dilakukan Deklarasi pemilu damai dengan di bacakan oleh Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdulllah, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai.

( Marhatta Wibisono )

Tinggalkan Balasan