Polres Dumai Mengimplementasikan Polri Hadir di Tengah Masyarakat

Polres Dumai Mengimplementasikan Polri Hadir di Tengah Masyarakat

Spread the love

DUMAI – Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Jumat (13/01/2023) bertempat di Aula Kantor Camat Medang Kampai Jalan Tengku Umar RT. 006 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Kapolres Dumai juga memiliki program inovasi yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung terhadap dirinya melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui nomor 0819-9912-0002.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap saya melalui WhatsApp pengaduan.

Mapolres Dumai melalui nomor 0819-9912-0002. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun dari gangguan kamtibmas hingga yang membutuhkan penanganan segera,” ucap Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kapolres Dumai beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Dumai H. Yusrizal S.Sos, M.Si, Kasat Sabhara Polres Dumai AKP M. Sahudi S.H, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardianto, S.E, Camat Medang Kampai Indra Gunawan, S.Sos, M.I.P., Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi S.A.P, S.H, Ketua LAMR Medang Kampai Datuk Usman, Seluruh Kanit Polsek Medang Kampai, Para Kanit Sat Binmas Polres Dumai beserta Staf, Lurah se-Kecamatan Medang Kampai, Ketua RT se-Kecamatan Medang Kampai dan perwakilan masyarakat Medang Kampai lainnya.

Photo: Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan Jajaran Polres Dumai.