Plt. Bupati Asmar Hadiri Halalbihalal NU Meranti

Plt. Bupati Asmar Hadiri Halalbihalal NU Meranti

Spread the love

 

BeritaIMN MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri halalbihalal sekaligus istigasah yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (19/5/2023) di Halaman Masjid Al-Istiqomah Alahair.

Ketua Pelaksana Kiai Dalhar mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut selain bentuk silaturahmi juga untuk menegaskan bahwa sikap NU dalam menghadapi tahun politik. Dia menegaskan bahwa organisasi islam terbesar di Indonesia itu tidak ikut dalam politik praktis.

“Nahdlatul ulama politiknya adalah kebangsaan. Kebangsaan yang menyatukan bukan mencerai-beraikan. Politik yang mengajak bukan mengejek, politik yang merangkul bukan memukul, bersifat netral,” tegasnya.

Plt. Bupati H. Asmar mengajak masyarakat, khususnya warga NU Kepulauan Meranti untuk menjadikan kegiatan itu sebagai momen membangun kebersamaan dan saling memaafkan. Dia berharap dengan istigasah itu juga menjadi sebab turunnya berkah dan kedamaian untuk negeri.

“Semoga bangsa dan negara kita, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti terbebas dari bencana,” kata Asmar.

Ia juga berharap kegiatan itu bisa menjadi ajang memperkuat ukhuah islamiah dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh di antara masyarakat.

“Mari semakin mendekatkan diri kepada Allah dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” ajaknya.

Acara dengan tema Syawalan dan Doa Bersama untuk Kedamaian Negeri itu diisi ceramah agama oleh Kiai Mungidan dari Rangsang Barat.

Turut hadir unsur Forkopimda Meranti, Anggota DPRD, staf ahli bupati, para asisten, kepala OPD, tokoh masyarakat dan agama serta pejabat dan undangan lainnya.