PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Melakukan Safari Ramadhan 1444 H Di Masjid Nurul Hidayah

PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Melakukan Safari Ramadhan 1444 H Di Masjid Nurul Hidayah

Spread the love

 

Beritaimn.com -Pekanbaru – PJ Walikota Pekanbaru Muflihun melakukan kegiatan rangkaian Safari Ramadhan 1444 H malam ke – 2 dengan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah yang berada di Perumahan Griya Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Jum’at (24/03).

Dari pantauan Media ini, selain dihadiri oleh PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Indra Pomi, ketua DPR dan wakil, Kapolresta Pekanbaru, Dandim, Camat Marpoyan Damai , Lurah perhentian marpoyan, dan Tokoh Masyarakat Syamsir Alam ,Alim Ulama,ketua RW 08, RT se Perumahan Griya Sidomulyo, Ketua Firdaus, dan masyarakat setempat.

Setelah sholat Isya berjamaah, PJ Walikota Pekanbaru beserta masyarakat langsung menjalankan Sholat tarwih, dan ditutup sholat witir serta dilanjutkan kata sambutan PJ Walikota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, PJ Walikota Muflihun mengatakan,” Kebersihan merupakan salah satu sarana dari berbagai sarana yang dianjurkan Islam dalam rangka memelihara kesehatan. Sikap Islam terhadap kebersihan sangat jelas dan di dalamnya terdapat ibadah kepada Allah SWT,”.

” Mari kita saling membantu menjaga kebersihan, serta keamanan dilingkungan perumahan griya Sidomulyo ini, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik 2024, kita sebagai Warga Negara akan menghadapi yang namanya Pilkada, dan jangan sampai kita terpecah belah, serta terprovokasi oleh Oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab,” Kata Muflihun.

Lanjut Muflihun mengatakan,” Kesempatan bertemu Bulan Suci Ramadhan merupakan keberkahan luar biasa yang bisa dirasakan umat Islam. Untuk itu dirinya mengajak jamaah masjid untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah, dan semoga di bulan suci Ramadhan tahun ini bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita,”.

Dengan tema ceramah yaitu Kebersihan sebagian dari Iman, dibawakan oleh Al ustadz Saiful. Dalam ceramahnya Al ustadz mengutip dari Kitab Ihya’ Ulumiddin karya Imam Al Ghazali, Nabi SAW menjadikan kebersihan separuh dari keimanan. Beliau bersabda,
الطُّهُورُ شَطْرُ الْإِيمَانِ
Artinya: “Kesucian itu adalah setengah dari iman.” (HR Muslim).

” Bacaan hadist kebersihan mengajarkan umat Islam agar menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan, seperti kebersihan badan, pakaian, maupun lingkungan. Berikut terdapat matan (teks) hadis, terjemahan hadis, dan kandungan hadis yang berkaitan dengan kebersihan,” ujar ustadz Saiful.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Hidayah yaitu Firdaus, mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran PJ. Walikota Pekanbaru Muflihun bersama rombongan forkopimda di Masjid Nurul Hidayah. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di kota Pekanbaru ini sudah lama dinantikan oleh jamaah Masjid Nurul Hidayah.

“Ini keberkahan yang luar biasa karena pak PJ Walikota Pekanbaru melakukan Safari Ramadhan-nya hari ke 2 di masjid ini,” katanya.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar, setelah selesai sholat tarawih acara dilanjutkan dengan makan bersama masyarakat setempat.red.

Penulis: Daeng johan

Editor: xinamo