Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi” Seluruh Kecamatan Berpartisipasi Dalam MTQ Kota Pekanbaru “

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi” Seluruh Kecamatan Berpartisipasi Dalam MTQ Kota Pekanbaru “

Spread the love

BeritaIMN.com -PEKANBARU –

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memastikan seluruh kecamatan berpartisipasi dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru tahun 2023. Mereka sudah mengutus para kafilah untuk tampil dalam MTQ tahun ini.

Indra menyebut para kafilah berasal dari 15 kecamatan yang juga ikut dalam pawai taaruf, Minggu (12/2). Jumlahnya mencapai tujuh ribu orang memadati arena MTQ tingkat kota.

“Nanti yang ikut dalam MTQ berasal dari seluruh kecamatan, jumlahnya ada sekitar 800 orang peserta,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa astaka MTQ tingkat Kota Pekanbaru berada di Masjid Raudhatus Shalihin. Lokasi masjid ini berada di wilayah Kecamatan Kulim sebagai tuan rumah MTQ tahun 2023.

Persiapan ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru tahun ini cukup matang rangkaian kegiatan sebelumnya ada pengukuhan dewan hakim. Total ada 53 orang dewan hakim dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru tahun ini.

Idrus yang juga Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru menjadi Ketua Dewan Hakim pada MTQ tingkat Kota Pekanbaru tahun 2023. Rangkaian MTQ tingkat kota sudah mulai bergulir hari Ahad. Ia menyebut ada sembilan cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ kali ini.

Kesembilan cabang dalam MTQ tersebut, di antaranya Tilawah Alquran, Hifzhul Alquran, Tafsir Alquran, Fahm Alquran, Syarh Alquran, Khat Alquran, Karya Tulis Ilmiyah Alquran hingga Hafalan Hadist. Ia pun berharap pelaksanaan MTQ ini menjadi persiapan para kafilah menuju ke MTQ tingkat Provinsi.

“Peserta terbaik tentu bisa menjadi utusan Kota Pekanbaru di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang,” harapnya.

Editor: xinamo