PJ Bupati Kampar Kamsol Menghadiri Tabligh Akbar PWNU Riau Di Desa Sukamaju Tapung Hilir.

PJ Bupati Kampar Kamsol Menghadiri Tabligh Akbar PWNU Riau Di Desa Sukamaju Tapung Hilir.

Spread the love

 

BeritaIMN.com Kampar – Bertempat di Kediaman Ibu Basinem yang juga Orang tua dari Bapak Sugianto, acara Memperingati Isra Mi’raj Sekaligus Menyambut Bulan Puasa 1444 H/ 2023 M, digelar. Acara tersebut berada di Desa Sukamaju Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Jumat (3/3/2023).

Dari Pantauan Media ini, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan surat Yasin serta doa yang di lantunkan oleh ustadz Deby Syarul Gunawan SAG.

Acara dihadiri oleh Tokoh NU Riau yaitu Katib PWNU Riau Drs. KH. Zaenuddin Umnur, MA, DPW. Santri Tani NU Ir. H. Darmansyah, Camat Tapung Hilir H. Hadinur Rahman, S, STP. M. Si, Kapolsek Tapung Hilir AKP. M. Simanungkalit, S.H, M.H, Tokoh Masyarakat Tapung Hilir Sugianto, Alim Ulama, Majlis Taklim serta Masyarakat Desa Sukamaju.

Selain Pembacaan Surat Yasin, juga diadakan acara pembagian sembako kepada 40 orang yang kurang mampu serta Pemberian santunan untuk 40 orang anak yatim piatu, dan santunan tersebut berasal dari PJ Bupati Kampar Dr.H. Kamsol MM.

Dalam sambutan ceramahnya Drs. KH. Zaenuddin Umnur, MA mengatakan kutipan hadis yang berbunyi,” Siapa saja yang selalu membaca Sholawat Nabi sebanyak seribu kali dalam satu hari maka akan masuk surga, untuk itu kita senantiasa agar selalu membaca Sholawat,”.

” Sebelum masuk bulan ramadhan, haruslah kita berbenah akhlak kita, harus memperbanyak membaca Al- Quran, dan semua itu merupakan salah satu cara agar umat Islam mampu meningkatkan keimanannya dalam menyambut Bulan Ramadhan,”.

” Dengan begitu, Masyarakat di Desa Sukamaju dan sekitarnya yang penduduknya mayoritas Islam akan semakin memperkuat persaudaraan antar umat beragama,” ujar KH. Zaenuddin.

“Saya berharap momentum sebelum datang nya Bulan Ramadhan menjadi momen peningkatan iman kita untuk beribadah kepada Allah. Ini merupakan cara kita untuk memperjuangkan diri dalam menjaga Iman kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan, memperkuat tali persaudaraan antar umat beragama, serta memperkuat rasa saling gotong royong antar sesama,” pungkasnya.

Sebagai Tuan Rumah, Bapak Sugianto diwakili oleh bapak Ujar Fajri sangat berterima kasih kepada para tamu yang hadir, dan berharap atas doa dari para tamu agar tetap diberikan kelancaran usaha dan kesehatan keluarganya.

Dalam kesempatannya PJ Bupati Kampar Kamsol memberikan secara simbolis sembako kepada 40 orang penerima sembako yang sebelumnya sudah didata dan sekaligus memberikan santunan Anak yatim yang ada di seputaran Desa Sukamaju.

” Sebelumnya saya mohon maaf atas keterlambatan saya, namun saya tetap jalin hubungan silaturahmi dengan warga Desa Sukamaju,”.

” Lebih kurang 15 ribu Kepala Keluarga yang ada di kabupaten Kampar, Kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar akan berusaha meningkatkan ekonomi masyarakat, melalui program Gerakan Peduli Tetangga,”.

” Mudah- mudahan dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, Pemerintah akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, dan berterima kasih atas undangan yang diberikan oleh Tuan Rumah Bapak Sugianto,” tutupnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga yang bernama Paijo menyebutkan dengan diadakannya acara pemberian sembako ini, dirinya sangat terbantu sekali.

” Saya yang mewakili Warga penerima sembako dan santunan,” terima kasih kepada bapak PJ Bupati Kampar Kamsol yang telah menyisihkan rejeki nya kepada Kami,”

” Kami sangat bersyukur sekali dengan apa yang diberikan kepada kami, juga Kami berterima kasih juga kepada bapak Sugianto yang menyediakan tempat di Kediaman Orang tua nya dan memfasilitasi pemberian sembako dan santunan ini,”.

” Semoga Allah SWT membalas semua perbuatan baik Bapak Bupati Kampar Kamsol dan Bapak Sugianto, kedepannya agar kegiatan ini terus berlanjut agar dapat meringankan sedikit beban yang Kami hadapi, amin,” tutup Paijo.

Acara berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan doa,red.

(HeriXinamo)