Pj Buapti Kampar Ikuti Upacar Diktuba Di SPN Polda Riau

Pj Buapti Kampar Ikuti Upacar Diktuba Di SPN Polda Riau

Spread the love

Pj Buapti Kampar Ikuti Upacar Diktuba Di SPN Polda Riau

BeritaIMN.com || Tambang – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau kembali mengadakan Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di Lapangan SPN Polda Riau Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, selasa (7/2/2023).

Upacara Diktuba yang dibuka secara langsung Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SII,MH tersebut juga dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, bersama Kapolres Kampar AKPB Didik Pryo Sambodo,SiK, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arief Budiman, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Zulhendra Das’at, Kepala SPN Polda Riau dan Camat Tambang Jamilus.

Usai pembukaan, Dr Kamsol menyampaikan selamat mengikuti latihan pembentukan bagi Bintara di SPN Polda Riau menjadi kebanggan masyarakat Kampar yang terletak di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar tersebut.

Sekali lagi, selamat kepada anak-anak generasi muda yang telah lulus dan dipercaya masuk sebagai anggota Polisi RI, walaupun saat ini masih sebagai siswa dan belum resmi menjadi anggota kepolisian.

Namun demikian, kita berdo’a semoga berapa jumlah siswa yang dibuka saat ini dalam penutupan nantinya juga sama. Kita berharap, semog keluar pendidikan nantinya jiwa dan moral siswa terbentuk dengan baik.”ucap Kamsol”.

Sementara itu Kapolda Riau Iqbal didampingi Kepala SPN Kombes Pol Ruli Agus Pramino, SIK, dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa Diktukba gelombang kedua tahun 2023 ini diikuti sebanyak 134 siswa.

Dalam Diktukba ini akan mengikuti pendidikan dan pelatihan beberapa bulan kedepan, hal ini penting mengingat institusi kepolisian terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, agar semakin berkualitas dan handal.

“Sumber daya manusia yang berkualitas menjadi faktor kunci dan pengelolaan organisasi Polri. Ketersediaan personel yang memiliki kualitas unggul, menjadi aspek penting dalam keberhasilan tugas Polri ke depan,” ujar Iqbal kembali”.

Usai pembukaan, Dr Kamsol bersama Kepala SPN Kombes Pol Ruli meninjau beberapa infrastruktur yang ada di SPN perlu diperbaiki dan dikembangkan terkhusus Parit, Box Cover serta Bangunan serba guna.