Piknik Bersama Keluarga di Kebun Binatang Ragunan

Piknik Bersama Keluarga di Kebun Binatang Ragunan

Spread the love

JAKARTA, BeritaIMN.com Murah meriah dan menambah wawasan. Dua alasan itu menjadi pertimbangan Momen kebersamaan dengan keluarga besar memilih Taman Margasatwa Ragunan (TMR), memiliki luas 140 hektare yang terletak di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan masih terus dikembangkan fasilitas dan layanan sebagai tempat liburan, seperti saat ini libur sekolah setiap tahunnya.

Pantauan awak media dilokasi, Taman Margasatwa Ragunan (Kebun binatang) dipadati pengunjung. Orang-orang yang sedang lahap menyantap lauk pauk di atas tikar menjadi pemandangan biasa, seperti pada hari pertama libur sekolah hari ini, Minggu (3/7/2022).

Hanya dengan modal Rp 4000 perorang untuk membeli tiket, pengunjung dapat melihat beragam satwa sekaligus piknik dan reuni bersama keluarga di dalamnya. Tak hanya, dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Ternyata warga dari luar Jakarta pun beramai-ramai mengunjungi kebun binatang tersebut.

Seperti, Nursubagyo warga Kalangsurya, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat. Dia bersama keluarga besar sengaja datang dari Karawang untuk menikmati libur panjang sekolah di Ragunan. Meski karawang juga banyak tempat wisata, namun dia lebih memilih Ragunan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar. Kebetulan anak-anak sekolah juga lagi libur, tetap semangat walaupun cuacanya sempat gerimis tadi.

“Kalau liburan di Karawang mulu bosen. Makanya kita pergi ke sini (Ragunan) tempatnya enak, luas,” kata Bagyo kepada BeritaIMN.com di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Selain murah, dia mengungkapkan datang ke Ragunan karena ingin memperkenalkan berbagai jenis binatang kepada anak-anaknya.

Ditemui dilokasi yang sama, Suhendi warga asal Karyamulya Batujaya Karawang, mengatakan, kita beramai-ramai bersama rombongan keluarga besar berangkat jam 6 pagi menuju ke tempat wisata kebun binatang ragunan di Jakarta.

“Dibanding tempat rekreasi lain yang ada di Jakarta, Ragunan murah jadi bisa terjangkau harganya. Udah gitu anak-anak senang lihat binatang juga,” katanya.

Dia dan keluarga berharap pihak Ragunan bisa menambah taman bermain untuk anak. Sebab, Suhendi menilai tempat bermain anak masih sedikit yang ada di kebun binatang itu.

“Kalau bisa taman bermain dan tempat bermain seperti perosotan anak itu ada. Supaya anak-anak tambah senang,” harapnya.

(Red)