Peran Wanita Karawang dalam Pembangunan Daerah Raih Prestasi di Tingkat Jawa Barat

Peran Wanita Karawang dalam Pembangunan Daerah Raih Prestasi di Tingkat Jawa Barat

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Kabupaten Karawang kembali meraih prestasi dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam peningkatan peran wanita dalam pembangunan daerah, Selasa (27/12/2022).

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE bersama istrinya ibu Hj. Vida Syaepuloh yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Karawang menerima penghargaan peringkat kedua terbaik se-Jawa Barat lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dalam acara Wisuda Sekoper Cinta.

“Alhamdulillah ini membuktikan bahwa peranan wanita dalam pembangunan di Karawang memiliki peran yang penting dalam membangun daerah,” katanya.

Tak hanya penghargaan secara umum, Pemkab Karawang juga meraih juara satu dalam kategori Kepala Desa paling inspiratif. Raihan prestasi diraih oleh Tuti Komala, Kepala Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya.

Ia mengatakan, hasil ini akan  dioptimalkan dan dikebut pelaksanaannya. Kolaborasi bersama antara semua OPD, swasta, pendidikan, maupun komunitas sosial terus dikawal dan dikejar pelaksanaannya.

“Alhamdulillah ada beberapa program yang sudah selesai dan masih dalam tahap proses. Pembangunan rutilahu, pengecoran jalan, fasilitas alat usaha, pelatihan dan pembinaan, serta program lainnya sudah berjalan. Kedepan semoga ini menjadi hasil yang terbaik bagi Kabupaten Karawang,” ungkapnya. (***)