Pemprov Jabar Berharap Proses Pemakaman Eril Tidak Mengganggu Aktivitas Masyarakat

Pemprov Jabar Berharap Proses Pemakaman Eril Tidak Mengganggu Aktivitas Masyarakat

 

Kabiro Administrasi Pimprov Jabar Wahyu Mijaya

BANDUNG, BeritaIMN.com – Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait rencana pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil.

Pemakaman Eril rencananya akan dilaksanakan pada Senin (13/6), di pemakaman milik keluarga, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Menurut Kabiro Administrasi Pimprov Jabar Wahyu Mijaya, pada jam tersebut masih ada masyarakat beraktivitas seperti bersekolah dan berangkat kerja.

“Mohon maaf kalau ada yang terdampak. Pihak keluarga menjelaskan alasan pemilihan waktu pemakaman pukul 9 pagi, Senin (13/9), karena masih ada yang masuk sekolah dan kerja,” kata Kabiro Administrasi Pimprov Jabar Wahyu Mijaya, Sabtu (11/6/2022).

Dia berharap prosesi pemakaman Eril itu tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang akan ke sekolah atau berangkat kerja.

Pihak Pemprov juga mengimbau kepada keluarga yang ingin ikut serta dalam proses pemakanan Eril, untuk tidak berangkat dari Gedung Pakuan dan langsung menuju tempat Jenazah eril dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022).

“Diperkirakan jenazah tiba pukul 22.00 WIB. Kalau ada masyarakat berkenan menshalatkan, dibuka pukul 23.00 hingga 08.00 pagi hari. Jam 9 pagi diberangkatkan, bagi keluarga yang akan turut serta tidak berangkat dari Pakuan, sehingga langsung menuju Cimaung,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz, akan dimakamkan di samping sebuah masjid yang dirancang olehnya, diamana nama masjid yang sedang dibangun dan dirancang tersebut adalah Masjid Al Mumtadz.

“Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu,” tulis Ridwan Kamil dalam akun instagramnya.

Nama masjid yang dirancang dan sedang dibangun oleh Ridwan Kamil tersebut, sama dengan nama putra sulungnya, yakni Masjid Al Mumtadz.

“Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tulis Ridwan Kamil.

Dalam unggahan tersebut ditampilkan sketsa gambar sebuah peti jenazah, desain pemakaman, hingga desain sebuah masjid.

(Ant).