Pemilihan Kepala Desa Telukambulu Antar Waktu, Narupi Syamsuri Menang Telak

Pemilihan Kepala Desa Telukambulu Antar Waktu, Narupi Syamsuri Menang Telak

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com –  Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, pada Selasa (22/11/2022) pagi, menggelar musyawarah pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di halaman kantor Desa Telukambulu.

Acara tersebut dihadiri, Kadis DPMD Karawang berserta jajaran, Polres Karawang, Camat Batujaya Irlan Suarlan, Kapolsek Batujaya AKP. Supriyatno, Koramil 0402/Batujaya, Satpol PP Batujaya dan Plt Kepala Desa Telukambulu.

Ketua Panitia PAW H. Herman mengatakan, berdasarkan pendapat yang disampaikan peserta, Pemilihan Kepala Desa PAW dilakukan dengan pemungutan suara langsung, karena dari tiga calon bersepakat dilakukan dengan cara tersebut. Adapun nama-nama calon Kepala Desa sebanyak 3 orang yakni (1) Ali Harmala, (2) M. Jamin (3) Narupi Syamsuri.

“Alhamdulillah, hingga akhir acara berlangsung aman, tertib dan kondusif. Dengan hasil perolehan suara, (1) Ali Harmala : 20 suara, ( 2 ) M. Jamin : 0 suara, ( 3 ) Narupi syamsuri : 44 suara, dan suara tidak sah : 1 suara,” ujar Herman.

Lanjut dia, dari hasil tersebut Kepala Desa Telukambulu terpilih adalah Narupi syamsuri dengan nomor urut 3 menang telak dengan perolehan suara sebanyak 44 suara dalam pemilihan antar waktu (PAW) Kepala Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya. Semoga terpilihnya kepala desa yang baru ini, kedepannya lebih bisa berkontribusi buat masyarakat dan mampu membangun Desa dengan lebih baik lagi.

Sementara, Camat Batujaya Irlan Suarlan menyampaikan, apresiasi kepada Panitia Pilkades Antar Waktu yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Selain itu, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat desa Telukambulu khususnya dan penghargaan kepada Calon yang tidak terpilih atas partisipasinya.

Setelah selesainya Musyawarah Desa untuk Pilkades Antar Waktu, maka tahapan selanjutnya adalah proses penetapan, yaitu penyampaian SK BPD tentang Kepala Desa Terpilih kepada Bupati melalui Camat serta permohonan penerbitan Keputusan Bupati tentang pengangkatan kepala desa sekaligus untuk diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Karawang.

“Alhamdulillah, Pelaksanaan Pilkades PAW Telukambulu ini berjalan aman, tertib dan kondusif,” pungkas Camat Batujaya. (***)