Pemdes Bersama Masyarakat Desa Karang Anyar Sukses Berkebun Pohon Kopi Dan Pohon Durian Serta Tanaman Lainnya

Spread the love

Pemdes Bersama Masyarakat Desa Karang Anyar Sukses Berkebun Pohon Kopi Dan Pohon Durian Serta Tanaman Lainnya

Beritaimn. com.
Dalam kepiawaiannya Pemdes Karang Anyar bersama masyarakat mengelola lahan kosong sejak sepuluh tahun yang silam di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang yang dulunya tandus, kini berubah drastis menjadi lahan perkebunan dari segala jenis pohon, seperti halnya pohon kopi,pohon durian,pohon rambutan dan juga bawang mirah serta tembakau yang tumbuh subur mulai dulu. Selasa (20/06/2023).

Dinas Pertanian Kabupaten Sampang yang saat ini sedang meninjau langsung
Program pertanian dan pembibitan yang di selenggarakan pemerintah Desa bersama masyarakat yang sudah berjalan sejak dulu sampai sekarang, dan Alhamdulillah untuk pohon durian ada bermacam jenis buah durian, tumbuh subur karena potensi tanah di Desa Karang Anyar sangat cocok untuk segala jenis tumbuh tumbuhan.

Moh. Amiruddin Sekdes Karang Anyar menuturkan, “Potensi tanah di Desa Karang Anyar ini memang cocok ditanami segala macam tumbuh tumbuhan sejak dulu, seperti kopi mulai tiga puluh tahun yang lalu sudah ada, dan sudah sering di panin oleh masyarakat untuk konsumsi sendiri, tapi dengan berjalannya waktu kini masyarakat bekerja sama dengan Ibu TP PKK dan pemdes Karang Anyar kini kopi tersebut sudah dikemas dengan merk produk Kopi Totoh dan sudah dipasarkan ditoko toko.
Dan terkait pohon durian lanjut Amiruddin, “Pemdes bersama masyarakat sudah mulai membentuk kelompok untuk melakukan kegiatan perawatan dan pembibitan yang nantinya akan diberikan Kemasyarakat untuk ditanam dalam perkebunan agar bisa berkembang nantinya, dan bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang lainnya. Dan bahkan saat ini masyarakat bersama Pemdes melakukan gotong royong membuat rapat beton jalan yang lebarnya mencapai delapan meter demi kelancaran akses perekonomian masyarakat Desa Karang Anyar nantinya. Tuturnya.
(Ah)