Pelayanan KB Gratis, TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 di Puskesmas Tirtajaya Karawang

Pelayanan KB Gratis, TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 di Puskesmas Tirtajaya Karawang

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Gebyar pelayanan KB TNI Manunggal bangga kencana kesehatan terpadu tahun 2022 yang dilaksanakan di puskesmas Tirtajaya Karawang, dengan memberikan pelayanan program keluarga berencan(KB) berupa suntik, implan, ayudi, secara gratis kepada masyarakat di wilayah tersebut, pada Selasa (20/9/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Pabandya bakti sterdam III Siliwangi letkol inf sigfried welem panaha s.sos Kasie kesprev Kesdam III siliwangi mayor ckm dana Kasi binsosrem kapten inf buryadi PasiterdimĀ  kapten inf suryadi Perwakilan kabupaten H Aep saepudin Kabid BKKBN dan H Nahrowi
Perwakilan propinsi Dr Hendra kurniawan m. kes dan Benita Giovani beserta jajaran anggota Koramil 0402/batujaya.

Komandan Koramil 0402/batujaya kapten inf suranto mengatakan, bahwa Pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kecana Kesehatan Terpadu TMKK merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulilah berkat koordinasi dan komunikasi, kegiatan ini berjalan dengan lancar, baik dengan pihak puskesmas Bersama Penyuluh KB dan Kader KB di lapangan, peran Babinsa membentuk sinergitas yang solid sangat membantu kegiatan ini dengan menggerakan plkb di wilayah desanya masing masing hingga terkumpul aksepter,”kata danramil.

Sementara itu di temui di sela kegiatan kepala puskesmas Tirtajaya H ilah nurlelah s.st mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan tersebut,ia berharap dengan adanya sinergitas bersama TNI dalam program KB tmkk menjadi aspek penting dalam percepatan mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

“Kami sangat mendukung untuk bidang kesehatannya apalagi program kb seperti implan, ayudi, kita selalu bekerjasama dan alhamdulilah di Tirtajaya ini cukup berhasil dengan di lakukannya kerjasama dan koordinasi dengan lintas sektor ini, saya harap dengan ini bisa mengurangi laju pertumbuhan penduduk agar dengan begitu bisa mencapai kesejahteraan masyarakat khususnya di kecamatan Tirtajaya ini umumnya kabupaten Karawang,” katanya. (***)