Pasca Perubahan Status Management PT INALUM, Jalan menuju Pusat Industri Kini rentan Terjadi Kecelakaan

Pasca Perubahan Status Management PT INALUM, Jalan menuju Pusat Industri Kini rentan Terjadi Kecelakaan

Spread the love

BATUBARA SUMUT, Beritaimn.com Jalan merupakan sarana yang paling krusial bagi penunjang pergerakan mobilisasi ekonomi di suatu wilayah seperti yang berada di wilayah industri Kuala Tanjung Inalum Kab. Batubara Prov. Sumatera Utara.

Dari pantauan awak media di lapangan Senin (30/01/2023), menemukan kondisi jalan rusak dan berlobang yang menuju kawasan industri inalum, sangat memprihatinkan dan apabila tidak hati-hati, diantara sesama penggunanya dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan akibat mereka hanya terkonsentrasi mencari jalan yang mulus.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun awak media dari masyarakat yang berdomisili di seputaran jalan tersebut, disaat management PT. Inalum masih di kelola pihak Jepang, sarana jalan menuju kawasan industri inalum sangat mulus. Namun sekarang ini sama kita lihat, bagaimana kondisi jalannya, sangat memprihatinkan dan rentan kecelakaan,” ucap Amir.

Atas dasar temuan ini, diharapkan para stakeholder yang bertanggung jawab perihal perbaikan jalan tersebut agar segera menyikapi dan memperbaikinya agar roda perekonomian di seputaran wilayah inalum lebih lancar kembali karena wilayah inalum itu merupakan master program sebagai dermaga penumpang dan barang terbesar di wilayah Asia Tenggara yang juga merupakan daerah kawasan industri.

(Hartono)