Hukum

PASCA LEBARAN, LAPAS NARKOTIKA RUMBAI KEMBALI GELAR RAZIA

Spread the love

 

Berita IMN.com-Rumbai – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai tetap berupaya mengantisipasi dan pencegahan gangguan kamtib dengan menggelar Razia rutin pada Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Kamis (4/5).

Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Sugiharto menyampaikan Razia digelar untuk deteksi dini dan mencegah hal-hal yang berkaitan dengan gangguan kamtib serta merupakan langkah penerapan program 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics yang telah dicanangkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Pada hari ini, Kesatuan Pengamanan Lapas dan Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban serta Regu Pengamanan bersatu melakukan razia gabungan terhadap kamar hunian warga binaan. Razia ini merupakan bentuk deteksi dini dan langkah antisipatif kita terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban pasca lebaran serta penerapan pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics,” ucap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Sugiharto.

Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.” tutur Kalapas.

Alhamdulillah kegiatan razia berjalan dengan lancar, kita tetap sopan dan humanis kepada warga binaan yg ada di Lapas Narkotika Rumbaiā€ tambahan Nanda Selaku Ka.KPLP.