Munazlen Nazir Sah Menjadi Ketua FORWADIK Riau 2022 – 2025 Dan Pengukuhannya Berlangsung Sukses.

Munazlen Nazir Sah Menjadi Ketua FORWADIK Riau 2022 – 2025 Dan Pengukuhannya Berlangsung Sukses.

Spread the love

 

Pekanbaru, Pengukuhan Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK) Riau Berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso Kota Pekanbaru. Acara berjalan dengan lancar dan sukses. Kamis (8/12/2022).

Dari pantauan Media ini, Acara di hadiri oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. M. Iqbal yang diwakili oleh Direktur Narkoba Polda Riau Kombes. Yos Guntur, Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. Pria Budi yang diwakili Humas Polresta Lukman, Kajati Riau yang diwakili oleh Syahrial SH, Kadis Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Fitra, Danrem 031 Wirabima Brigjen Parlindungan Hutagalung yang diwakili oleh Kapenrem Zukri, Ketua PW MOI Riau Boma Harmen, PW MOI Pekanbaru Aprianto, Camat Senapelan Yeni Erita, Kapolsek Senapelan, Ketua BAPERA RIAU Rahmad Aidil Fitra, Perwakilan PGRI Riau, Serta seluruh Tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Ketua FORWADIK Riau Munazlen Nazir mengatakan di hadapan tamu undangan yang hadir, ” Saya bersyukur acara ini dukung oleh Kawan-kawan dari Forkopimda dan Organisasi yang ada di Kota Pekanbaru.

” Kami adalah wartawan, yang setiap denyut nadinya mengalir kata2 yang siap dituliskan sebagai pengungkapan fikiran dan ide, dengan bersandar pada fakta dan hasil investigasi. Wartawan harus patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik, mengedepankan keseimbangan, balancing dan praduga tidak bersalah pada siapapun dan menjadikan data sebagai objek terpenting dalam setiap pemberitaan “. Tegasnya.

” Jika kami, dalam bekerja sedikit nakal, terutama teman2 saya di Forwadik Riau, tolong sampaikan pada kami dan jangan membuat kesimpulan sendiri. Begitu juga kami, akan melakukan hal yang sama “.

” Jika ada pada perjalanan kami ke depan, menemukan hal yang bisa membuat “masalah” bagi satu, beberapa dan atau bahkan seluruh stake holders pendidikan di Riau dan wartawannya mengaku sebagai anggota FORWADIK Riau, kami juga memohon untuk dapat melakukan komunikasi dengan kami sebagai pengurus “. Ujar Munazlen Nazir.

” Tidak ada gading yang tidak retak, tidak ada kesempurnaan pada manusia, hanya komunikasilah yang bisa mencairkan semua masalah “. Tutup Ketua FORWADIK Riau.

Sementara itu penasehat forum wartawan Pendidikan Propinsi Riau HM.Rusli Zaenal menyatakan, ” Selamat kepada pengurus baru FORWADIK Provinsi Riau dan selamat bekerja , Semoga Forwadik Provinsi Riau yang baru saja di lantik kedepannya bisa bersinergi dan dapat memberikan kontribusi bagi Pemerintah Provinsi Riau khususnya di bidang Pendidikan Provinsi Riau yang kita cintai ini “.

Turut hadir juga Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau didampingi Oleh Ketua PW MOI Pekanbaru Aprianto menerangkan, ” Bahwa dirinya sangat yakin dibawah kepemimpinan Ketua Munazlen Nazir, FORWADIK Riau akan Sukses, Ketua Munazlen Nazir ini orang lama, Kalau sudah turun Gunung berarti beliau serius untuk mencerdaskan Anak Bangsa melalui Dunia Pendidikan, Dan setiap program nya kami akan selalu mendukung FORWADIK “.

Ditempat yang sama Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal melalui Dir. Narkoba Polda Riau Yos Guntur mengatakan Agar FORWADIK Riau berkerja sesuai dengan aturan, Jangan sampai menyalahi kode etik jurnalistik, dan selalu bersinergi dengan pemerintah yang ada di Riau khususnya di Kota Pekanbaru, Agar kedepannya FORWADIK dapat bermanfaat bagi Masyarakat terutama di sektor Dunia Pendidikan yang kedepannya dapat mencerdaskan Anak Bangsa.

(***)