Meriahkan HUT ke-77 RI, Pemdes Kutakarya adakan Lomba Kreasi Dan Budaya

Meriahkan HUT ke-77 RI, Pemdes Kutakarya adakan Lomba Kreasi Dan Budaya

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemdes Kutakarya dan Warga Masyarakat mengadakan Berbagai Kegiatan Lomba Kreasi Dan Budaya.

Kepala Desa Kutakarya, H. Hendri mengatakan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, warga masyarakat Kutakarya mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba membuat miniatur-miniatur yang terbuat dari kardus kertas atau bahan bahan lainnya yang di rakit dengan bambu, pembuatan kerajinan miniatur pesawat tempur, heli kopter, perahu, mobil-mobilan, kapal perang, tank baja, dan perlombaan lainnya. Hasil karya karya seni dan kreatifitas dari setiap warga masyarakat dusun yang ada di se wilayah Desa Kutakarya dan acara seperti ini baru pertama kali di desa kutakarya di gelar  semoga kedepan hal seperti ini bisa berkelanjutan.

“Alhamdulilah tidak terasa kita kembali memperingati dan memeriahkan
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Berarti kita semuanya sudah menikmati Kemerdekaan selama 77 tahun sudah,” kata Hendri, Rabu (17/8/2022).

Hendri juga menyampaikan, Kemerdekaan yang saat ini kita nikmati sekarang,  tentunya bukanlah didapatkan dengan cara yang mudah, tetapi melalui perjuangan yang sangat panjang dengan segala bentuk pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang kita yang terdahulu.

“Tentunya dan Alhamdulilah bersyukur
atas Ridho Allah SWT Negeri Indonesia
bisa meredeka . Hanya satu kata yang keluar dari para pejuang, para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga kita dulu dalam melawan para penjajah yaitu MERDEKA!!! atau MATI!!,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan, selain untuk menghargai dan menghormati para pejuang kemerdekaan adalah ajang silaturahmi dan komunikasi warga yang satu dengan warga satu lainya, sehingga akan tumbuh rasa gotong royong, rasa kebersamaan, rasa memiliki, dan yang paling penting menumbuhkan rasa Nasionalisme serta Patriotisme Rasa mencintai tanah air.

“Karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Pahlawannya, dan “Jangan sekali-kali kita melupakan Sejarah”, itulah yang di ucapan Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno pada pidatonya,” tegas Hendri

Maka dari itu cinta kepada tanah Air ini perlu kita tanamkan kepada regenerasi
kita anak anak kita, cucu cucu kita semuanya bahwa mencinta Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah
Harga Mati. Para pahlawan terdahulu telah berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa ini. sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pahwalan.

Bentuk penghargaan tersebut dapat dilaksanakan dengan menerapkan semangat kebangsaan dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekali Merdeka Tetap Meredeka!!

“Atas nama Pemerintah Desa Kutakarya mengucapkan selamat HUT RI Ke 77 tahun ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ Bangkit Negeriku Jayalah Bangsaku,” pungkas Kades Desa Kutakarya, H. Hendri.

(Red)