MENGENANG JASA PAHLAWAN, JAJARAN LAPAS TELUK KUANTAN LAKUKAN TABUR BUNGA KE MAKAM K.H. UMAR USMAN

MENGENANG JASA PAHLAWAN, JAJARAN LAPAS TELUK KUANTAN LAKUKAN TABUR BUNGA KE MAKAM K.H. UMAR USMAN

Spread the love

 

Berita IMN.com-Teluk Kuantan – Rabu (06/04) Bangsa Indonesia tidak lahir begitu saja sebagai suatu bangsa dan negara yang merdeka, tetapi terdapat banyak sekali perjuangan dan peristiwa yang dilalui didalamnya.

Untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan laksanakan tabur bunga sebagai rangkaian kegiatan menuju Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ka. Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan diikuti oleh seluruh pejabat struktural. Tabur bunga dilaksanakan di Makam pahlawan K.H. Umar Usman yang letaknya di Desa Koto Taluk, tidak jauh dari kantor Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

Lahirnya bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat merupakan suatu hasil dari adanya perjuangan dari para pahlawan perjuangan. Banyak sekali para pahlawan perjuangan yang tercantum dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Karena perjuangan tumpah darah dan pantang menyerah mereka demi bangsa Indonesia. Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia yang baik juga wajib untuk selalu mengenang dan menghargai jasa pahlawan.

Kegiatan tabur bunga berlangsung penuh hikmat, dengan di pimpin oleh Ka. Lapas do’a dipanjatkan untuk pahlawan K.H. Umar Usman.

Selain upacara tabur bunga, Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan juga telah melaksanakan kegiatan dimulai sejak bulan Maret seperti kegiatan Donor Darah, Lomba film pendek, webinar TI Pemasyarakatan dan Pekan olah raga dan seni warga binaan pemasyarakatan.