Melaju Ke Grand Final Euro Futsal Championship, RCI Pekanbaru Satu-Satunya Tim Asal Sumatera Di Tingkat Nasional

Melaju Ke Grand Final Euro Futsal Championship, RCI Pekanbaru Satu-Satunya Tim Asal Sumatera Di Tingkat Nasional

Spread the love

 

Berita ImN.com-Pekanbaru – Euro Futsal Championship Super Soccer, kejuaraan Futsal antar Fans Club’ Eropa yang di gelar My Supersoccer akan memasuki babak Grand Final, pada 14-15 Oktober 2023 di Bekasi, Jumat (13/10/2023).

“Dimana Grand final kali ini hanya diikuti oleh 12 tim dari seluruh Indonesia yang telah melewati tahap kualifikasi ditingkat provinsi, sub regional dan regional, dan salah satu club dari Riau, yaitu RCI (Roma Club Indonesia) Pekanbaru”, ungkap Dedi Harianto Lubis selaku Penasehat club RCI Pekanbaru.

“Roma Club Indonesia (RCI) Pekanbaru menjadi satu-satunya Tim asal Sumatera yang berhasil lolos ke tahap grand final setelah melewati kualifikasi tingkat regional Pekanbaru, tingkat Sumatera tengah dan kualifikasi regional Sumatera Jawa”, tambah Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa pada kualifikasi Regional Pekanbaru, RCI Pekanbaru berhasil menjadi Juara Grup dengan 7 poin, dua kali menang ( RCI vs COP, 4-0, RCI vs Milanisti, 5-2) dan satu kali imbang (RCI vs JCI,1-1). Pada fase semifinal RCI berhasil melumat JCI dengan skor 2-0, dan pada Final, RCI berhasil mengalahkan Milanisti lewat Adu Pinalti setelah sebelumnya harus berbagi skor 1-1.

“Melaju ke tahap Kualifikasi zona Sumatera Tengah, RCI Pekanbaru harus berhadapan dengan tim asal Sumatera Barat, Milanisti Padang dan Kepulauan Riau, PRMI Batam, menghadapi tim tim tersebut RCI Pekanbaru berhasil menang 4-0 menghadap PRMI Batam, dan menang 3-0 menghadapi Milanisti Padang. Serta imbang menghadapi Milanisti Pekanbaru, dengan perolehan 7 poin, RCI Pekanbaru kembali menjadi Juara Grup pada fase Kualifikasi Zona Sumatera Tengah dan Lolos ke Kualifikasi Regional Sumatera Jakarta/Jawa”, ujarnya.

Pada kualifikasi Zona Jakarta, RCI Pekanbaru berada satu Grup dengan Blustroop Lampung dan JCI Jakarta, dan berhasil menjadi Juara Grup dengan dua kali kemenangan, RCI vs Blustroop, 4-2, RCI vs JCI Jakarta, 5-2. Pada semifinal di fase regional Jakarta ini RCI menang lewat Adu penalti berhadapan dengan CISC Bekasi, dan Lolos Ke Final, dan harus menghadapi ICI Jakarta, meski menjadi Runner Up, RCI Pekanbaru lolos ke grand final di Bekasi.

“Grand Final akan diikuti oleh 12 tim dari 4 regional, Regional Jawa Barat, UI Bandung, MISez Cirebon, dan PRMI bandung. Regional Jawa Tengah, ICI Kebumen, PRMI Solo, UI Jogja, Regional Jawa Timur, Indobarca Makassar, JCI Barabai, dan ICI Samarinda, Regional Jakarta, ICI Bekasi CISC Bekasi, dan RCI Pekanbaru. Dengan pencapaian ini patut diapresiasi, RCI Pekanbaru satu satunya Tim Sumatera Lolos ke Grand Final Euro Futsal Championship 2023, dan untuk pertama kali perwakilan sumatera lolos ke tahap grand final”, beber Dedi.

Kemudian Dedi juga mengatakan bahwa Tim RCI Pekanbaru diisi oleh skuad skuad tangguh yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Riau, namun merupakan member Resmi RCI Pekanbaru sebagai Fans As Roma, diantaranya Bayu (Siak), Maulana (Tembilahan), Aldian(Bengkalis), alfino (Tembilahan), Zulfa (Tembilahan), Rifki (Tembilahan), alDifa (Pekanbaru), Ilham (Tembilahan), Adrie (Kampar), Rivaldo (Tembilahan), Aufa (Dumai), Dani (Inhu), dan Pelatih Mohammad Syahputra ( Bee) asal Bengkalis, Manager, Deni Kurniawan yang Juga Ketua RCI Pekanbaru, dan Official Romi Bogel.

Selain itu juga, lanjut Dedi, keikutsertaan RCI Pekanbaru dalam kejuaraan Euro Futsal Champhionship ini mendapatkan dukungan dan support dari berbagai pihak, baik secara moril maupun materiil, antara lain Aulia Hospital, PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun, KONI Pekanbaru, BRK Syariah, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Erbog, Musdalil selaku Ketua Asosiasi Futsal Pekanbaru, serta Yopi Arianto yang merupakan bupati Inhu dua periode dan berbagai pihak lainnya secara individu. Dan didukung langsung oleh RCI Sejabodetabek di lapangan sebagai supporter.

Dengan masuknya RCI di grand final, berharap, semoga tim asal Pekanbaru ini dapat memberikan gelar juara bagi Pekanbaru dalam kejuaraan Euro Futsal Championship, 14-15 Oktober 2023 di Bekasi, amin”, tutup Dedi.

(Hendra)

Tinggalkan Balasan