LSM Perisai, Mendesak Kapolda Riau Menangkap Aktor Intelektual Pasca bentrokan Di Lokasi PT.DSI.

LSM Perisai, Mendesak Kapolda Riau Menangkap Aktor Intelektual Pasca bentrokan Di Lokasi PT.DSI.

Spread the love

 

Beritaimn.Com, Pekanbaru- Puluhan warga bersama Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Perisai lakukan aksi turun ke jalan, untuk sampaikan aspirasi, terkait polemik lahan warga dengan perusahaan, PT. Duta Swakarya Indah, di kantor Gubernur dan Mapolda Riau. Senin (30/01/2023).

Koordinator aksi, Sunardi sekaligus Ketua DPP LSM PERISAI, yang hadir bersama puluhan warga, saat orasi di Pagar samping Polda Riau.

Adapun tuntutan dari LSM Perisai kepada Kapolda Riau, segera untuk usut tuntas, penganiayaan dialami warga, yang dilakukan oleh pihak satpam dari perusahaan PT. Duta Swakarya Indah yang terjadi pada waktu lalu.

“ Mengingat polemik sudah terlalu lama terjadi, terkait permasalahan hukum, kami harap Kapolda Riau untuk mengusut tuntas siapa saja aktor intelektualnya, usut tuntas dan kami dari LSM Perisai, terus kawal kasus ini, “ Tegasnya.

Sunardi selanjutnya menyerahkan berkas, berisi tuntutan dari warga dan LSM Perisai, kepada Kapolda Riau.

“ Berkas aspirasi akan kami, antar langsung ke Polda Riau, dan kami juga doakan, semoga Kapolda Riau Irjen Pol, Muhammad Iqbal, selalu diberikan kesehatan selalu, “ Kata Sunardi dalam orasinya.

Dari pantuan Mediatrias,com, aksi berjalan kondusif dan lancar walau orasi dari LSM Perisai, dilakukan di dua tempat orasi, yang berawal di Polda Riau jalan Patimura.

Orasi dilanjutkan, setelah selesai sholat dzuhur, dan peserta aksi ke Gerbang kantor Gubernur Riau di Jendral Sudirman, Sunardi Ketua DPP LSM Perisai, sampaikan terkait PT. DSI belum memiliki HGU walau telah lama beroperasi di Provinsi Riau.

“ Dengan Hormat, kami sampaikan kepada Gubernur Riau, atensi dari bapak kami tunggu, apalagi PT DSI yang telah beroperasi namun tidak ada izin HGU, saya telah datang ke pihak BPN, dan jawaban dari BPN bahwa PT DSI, tidak memiliki izin HGU, “ Tegasnya.

(***)