Lapuk Dimakan Usia, Sebuah Gedung SDN di Karawang Roboh Saat Jam Belajar

Lapuk Dimakan Usia, Sebuah Gedung SDN di Karawang Roboh Saat Jam Belajar

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Jatimulya V, di Dusun Babakan Krajan, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, ambruk.

Diduga, bangunan SD roboh karena usia bangunan yang lapuk dan diduga tidak kuat menahan derasnya hujan.

Peristiwa ambruknya bangunan sekolah tersebut terjadi pada Kamis, 08 September 2022 pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung pukul 08.05 WIB, dan tidak ada korban jiwa.

Yasin selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mengatakan, setelah mendapatkan informasi bahwa ada bangunan Sekolah Dasar Negeri Jatimulya V roboh, Ia bersama tim Satgas BPBD Kecamatan Pedes, MUSPIKA Kecamatan Pedes, Ketua PGRI kecamatan pedes, dan Aparatur Desa Jatimulya langsung terjun ke lokasi kejadian.

Yasin juga menyampaikan, bahwa kondisi bangunan ruangan kelas SDN Jatimulya V itu sudah rapuh dan sudah lama tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Ia juga menduga bahwa bangunan ruangan kelas SDN Jatimulya V itu roboh karena tidak kuat menahan saat diguyur hujan deras.

“Bangunan sudah rapuh dan sudah lama di kosongkan. Sekitaran kamis pagi terjadi hujan di sekitaran kecamatan pedes, sehingga membuat bangunan kelas di SDN Jatimulya V yang rapuh roboh pada jam 08.05 WIB waktu jam pelajaran di mulai,” kata Yasin, Kamis, (8/9/2022).

Ia juga mengungkapkan, bahwa tidak ada korban jiwa pasca robohnya bangunan ruangan kelas SDN Jatimulya V, dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 50.000.000,-.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian ditaksir kurang lebih Rp.50.000.000,” pungkasnya. (***)