Lantik dan Kukuhkan DPC LSM Trinusa Kota Pekalongan, H. Boksu: Junjung Tinggi Etika dan Moral

Lantik dan Kukuhkan DPC LSM Trinusa Kota Pekalongan, H. Boksu: Junjung Tinggi Etika dan Moral

Spread the love

BATANG, BeritaIMN.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Triga Nusantara Indonesia (TRINUSA) terus mengepak sayap di seluruh Nusantara, salah satunya di Jawa Tengah. Ini adalah sebuah cita-cita dari sang pendiri H. Rakhmat Gunasin ( H. Boksu ) dalam ikrar janji sebagai anak bangsa yang memiliki hak untuk mewujudkan kedamaian sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam perjalanan Safari Nusantara sang pendiri lembaga ini berkesempatan hadir di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Pekalongan dalam rangka memberikan mandat dan jabatan kepada Agus Sutiarso selaku Ketua DPC TRINUSA Kota Pekalongan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) bertempat di RM. Dewa Dewi Pantai Sigandu Kabupaten Batang, Jumat (16/12).

Acara ini dihadiri Ketua Umum DPN TRINUSA H. Boksu, Dir. Humas DPN Farida, Wakil Panglima Triger DPN beserta jajaran DPN yang lain, Ketua DPD TRINUSA Jawa Tengah Feri Agus Dwinarko, Sekjen DPD Dudi Ridwandi, Dewan Pembina DPD Trinusa Jateng beserta jajaran Pengurus DPD, Ketua DPC Trinusa Kabupaten Batang beserta jajaran, Ketua DPC Trinusa Kota Pekalongan beserta jajaran dan simpatisan masyarakat peduli anak bangsa.

Pada kesempatan itu H. Boksu meminta kepada semua keluarga Trinusa yang ada di Jawa Tengah agar selalu menjaga kekompakan dan kesolidan serta menjunjung tinggi etika dan moral dalam kehidupan berlembaga dan bermasyarakat.

“Jaga keharmonisan hubungan dalam berlembaga baik dengan keluarga maupun dengan masyarakat, tingkatkan etos kerja dan semangat gotong royong pada semua kegiatan agar kedepan lembaga ini dapat maju berkembang dan bermartabat,” tuturnya.

Sambutan Ketua DPD Trinusa Jateng disampaikan Feri Agus Dwinarko sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan Barokah Kesehatan, kekuatan dan kesempatan kepada keluarga Trinusa, untuk sekian kalinya Ketum DPN LSM Trinusa hadir bersama pada semua kegiatan di Jawa Tengah.

“Terima Kasih kepada Dewan Pimpinan Nasional yang selalu memberikan suport , nasehat kepada kami, mohon maaf atas segala keterbatasan dalam sajian hidangan ataupun tutur kata yang kurang berkenan dihati saudara keluarga Trinusa, semoga kedepan LSM TRINUSA di Jawa Tengah dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Feri

Diwaktu yang sama Direktur Humas DPN Farida menyampaikan perihal tata kelola penerbitan indentitas diri keluarga Trinusa ( KTA ) dan aturan yang harus dilaksanakan.

“Dimohon untuk semua keluarga Trinusa baik DPD maupun DPC se Nusantara khususnya di Jawa Tengah agar untuk pembuatan KTA yang Insya Allah akan serentak dibulan Maret 2023 agar melengkapi data yang sudah disosialisaikan melalui surat edaran dari Pimpinan Nasional,” jelas Farida

Sebagai Ketua terpilih Agus Sutiarso dalam kesempatan yang di berikan menyampaikan akan membawa LSM Trinusa DPC Kota Pekalongan dengan arif dan bijaksana serta segera menyusun program-program jangka pendeknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum DPN yang berkenan memberi mandat dan amanat lembaga ini, Insya Allah akan melaksanakan seperti amanat dengan sebaik baiknya, segera akan laksanakan kegiatan dalam waktu dekat yang tentunya secara umum bersama jajaran pengurus berkoordinasi dan musyawarah guna kebaikan Trinusa di Kota Pekalongan dan masyarakat.” ungkap Agus. (Tim)