LAK Anugerahi Songkok Balilik Adat Kepada Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja

LAK Anugerahi Songkok Balilik Adat Kepada Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja

Spread the love

 

BERITA IMN.COM Kampar, — Lembaga Adat Kampar (LAK) anugerahi Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, S.I.K Songkok Balilik Adat. Pemasangan Songkok Balilik Adat ini digelar di Balai Adat kabupaten Kampar, Selasa, (29/8/23), sekira pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK), Drs. Yusri, M.Si Datuk Bandaro Mudo, Waka Polres Kampar, Kompol Andi Cakra Putra, S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polres Kampar, para Kapolsek jajaran Polres Kampar, para Datuk/Ninik Mamak Pemangku Adat Kenegerian di Kabupaten Kampar, Kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Datuk para pemangku adat.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi tugas mengamankan Pemilu tahun 2024, keberhasilan kami tidak terlepas dari dukungan para Datuk pemangku adat. Untuk itu, saya menginginkan Adat dan Kepolisian bisa bersinergi, dan itu dapat diwujudkan dengan LAK Kampar,” ujar Ronald.

Menurut Ronald, hukum adat diakui oleh Negara, hal ini dapat berjalan selaras dengan penegakan hukum sehingga dapat menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari kita jaga silaturahmi dan saling bersinergi dalam menjaga Kondusifitas Kabupaten Kampar,” ajak Ronald.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Kampar, Drs. Yusri, M.S.i Datuk Bandaro Mudo menyampaikan bahwa kesuksesan program pemerintah berhasil berkat kerja keras dari Kepolisian Polres Kampar.

“Keberadaan Polri ditengah masyarakat sangat berharga, karena dapat menurunkan secara drastis penyalahgunaan Narkoba,” ujar Yusri.

Yusri juga menyampaikan bahwa Lembaga Adat Kampar akan memfungsikan jajaran Datuk sampai Dubalang bekerja sama dengan Polres Kampar dalam menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih dari kami para pemangku Adat kepada Kapolres Kampar atas bakti dan dedikasinya di Kabupaten Kampar,” ucap Yusri. ( Marhatta Wibisono )

Tinggalkan Balasan