Kunjungan  Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko ke Kab. Karawang . 

Kunjungan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko ke Kab. Karawang . 

Spread the love
Karawang  Jabar, BeritaIMN.COM 
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko. 
-. Hari kamis yang cerah tgl : 02-02-2023 Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko  melaksanakan panen raya di Desa Sekarwangi dan Desa. Balongsari  Kecamatan Rawamerta   Kabupaten Karawang bersama para petani setempat, setelah acara bersama HKTI  ( Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ) Kab. Karawang maka rombongan Moeldoko singgah ke rumah makan Sindang rered Karawang barat, setelah rapat kecil maka Moeldoko  melakukan konferensi pers terkait kegiatannya tersebut.
Dalam konfrensi pers menurut Moeldoko, Kabupaten Karawang berkontribusi 500 ribu ton padi setiap panen dan untuk kebutuhan pangan nasional. itu merupakan jumlah yang luar biasa.
Tapi pada sisi yang lain, kata Moeldoko, ada perkembangan yang perlu diwaspadai yaitu lahan bakunya yang mulai tergerus oleh perumahan karena pertumbuhan penduduk, industri dan lainnya.
“Beliau (Moeldoko)  berpesan kpd para media jangan sampai lahan-lahan subur yang ada di Kabupaten Karawang ini lama-lama akan punah karena tergerus keadaan,” kata Moeldoko.
Ketua Umum HKTI mengapresiasi semangat para tani masyarakat Kabupaten Karawang.
“Walaupun mereka (para petani) relatif hidup di pinggiran perkotaan tetap mempunyai semangat yang luar biasa,” ungkapnya.
Moeldoko menyebut kecenderungan anak-anak muda kurang tertarik dengan pertanian. Padahal menurut Moeldoko, dunia pertanian adalah dunia yang luas dan tidak harus berlumpur-lumpur.
“Bagaimana memainkan supply dan demand, penggunaan IT, dan pertanian sekarang tidak hanya dikelola secara tradisional tapi bagaimana penggunaan IT dapat mengontrol pertanian dengan baik,” kata Moeldoko.
Demikian penyampaian Ketua Umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko kepada para awak Media.
(Fathoni).