Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi di Alasa Kabupaten Nias Utara

Kunjungan Kerja Presiden RI Jokowi di Alasa Kabupaten Nias Utara

Spread the love

NIAS UTARA SUMUT, BeritaIMN.com Kunjungan Kerja Presiden RI di Pulau Nias kali ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Nias Utara pada umumnya dan kepada Masyarakat Alasa pada Khususnya sebagai tuan rumah.

Sejak tercatatnya sejarah Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara merupakan kali pertama di kunjungi oleh Presiden. Kedatangan Presiden RI itu di sambut hangat oleh seluruh lapisan masyarakat dengan sorak antusias, juga barisan pelajar membawa bendera Merah Putih menyambut ketibaan orang nomor satu itu.

Sejauh ini, pantauan Tim awak media dilokasi, Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Nias Utara yang di pusatkan di Ibu Kota Kecamatan Alasa itu, tampak terlihat di dampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Nias Amizaro Waruwu, S.Pd, Rabu (06/07/22).

Setibanya di sana, Presiden langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden Jokowi berpesan agar bantuan tersebut dipakai untuk tambahan modal usaha.

“Bukan untuk beli HP ya, jangan. Dipakai untuk tambahan modal usaha dan yang Rp300 ribu silakan beli sembako, minyak goreng, dan lain-lainnya tidak apa-apa,” pesan Presiden.

Di Pasar Alasa, Presiden juga berkeliling sambil berbincang dan memberikan bantuan langsung kepada para pedagang. Terlihat juga beberapa kali Presiden mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus membeli dagangan pedagang pasar, seperti pisang, kacang, cabai, dan hasil tani lainnya.

“Bapak Jokowi memborong tiga porsi (cabai). Kami berterima kasih Bapak Jokowi karena sudah memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat Alasa,” kata seorang pedagang.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pedagang Kacang tanah mengaku sangat senang karena Presiden Jokowi telah membeli dagangannya.

“Harganya biasanya cuman Rp5 ribu, namun berkat kebaikan Bapak Presiden saya dikasih Rp50 ribu,” ujar pedagang tersebut dengan sangat antusias.

(red).