Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Majelis Pelantikan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Riau dan Pembukaan Mubes Ke XI Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI)

Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Majelis Pelantikan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Riau dan Pembukaan Mubes Ke XI Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI)

Spread the love

Berita IMN.com-29 Juli 2023 Pukul 08.30 Wib Bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H., M.H menghadiri Kegiatan Majelis Pelantikan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Riau dan Pembukaan Mubes Ke XI Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Datuk Seri H. Syahrul Arifin, S.E, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H , M.H, Korem 031/WB yang dalam hal ini dwakili oleh Pasi Bhakti Korem 031/WB Letkol. Inf. Perangin Angin, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Plh Kabag Ops Binmas Polda Riau Kompol Waraswahyudi, S.H., M.M, Lanud Roesmin Nurjadin yang dalam hal ini diwakili oleh Kabintalid Lanud RSN Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Riau Datuk H. Agustiar, S.E, Tamu undangan lainnya atau yang mewakili serta Seluruh Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Riau dan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kab/ Kota Se Provinsi Riau.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Datuk Seri H. Syahrul Arifin, S.E menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah bersedia menjadi tuan rumah atas terlaksana nya Kegiatan Pelantikan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Riau.

Kemudian, dalam sambutannya, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Datuk Seri H. Syahrul Arifi juga menyampaikan bahwa ini merupakan bukti nyata kerja Gubernur Riau yg peduli akan dengan Budaya Melayu yg telah ada, saya yakin Bapak Gubernur Provinsi Riau ini dapat menjadi Leading Sektor Melayu yg ada di Muka Bumi. Karna Riau rata” masyarakat nya bersuku Melayu.

Selanjutnya, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Datuk Seri H. Syahrul Arifi berpesan kepada Ketua dan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Riau untuk dapat langsung bekerja dalam menjaga Provinsi Riau agar Kondusif.

Selanjutnya, dilakukan Pemasangan Tanjak oleh Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Datuk Seri H. Syahrul Arifi Kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman.

Dalam Sambutannya Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa kami menyambut baik atas terlaksana kegiatan Pelantikan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi Riau) di Provinsi Riau.

Kemudian, dalam penyampaian sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan harapannya bahwa setiap anggota yang telah di lantik dapat menjaga nama baik dan marwah melayu tentunya khususnya di Provinsi Riau. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa Suku Melayu itu bukan hanya ada di Riau saja namun ada di Aceh, Sumatra Utara, dan Berbagai Belahan Dunia Lainnya.

Kegiatan Majelis Pelantikan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Riau dan Pembukaan Mubes Ke XI Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes).