Klasemen Akhir Porprov Jatim 2022, Sampang Melorot Ke peringkat 38

Klasemen Akhir Porprov Jatim 2022, Sampang Melorot Ke peringkat 38

SAMPANG, BeritaIMN.com Komitmen ketua Komete Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, H Abdul Wasik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sampang hanya isapan jempol belaka.

Target 20 besar pada acara Porprov Jatim Ke VII tahun 2022 yang dijanjikan Abdul Wasik pada acara pelantikan dirinya, justru menjadikan Kabupaten Sampang melorot ke peringkat 38.

Hal ini menuai kecaman keras dari semua pihak atas kinerja Ketua KONI Sampang yang dianggap tidak becus mengelola Olahraga di Kabupaten Sampang yang dikenal dengan jargon Hebat Bermartabat.

Salah satunya disampaikan H.Moh Tohir yang meminta Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi segera memecat Moh Wasik dari jabatan ketua KONI Sampang. Karena dianggap telah mempermalukan Bupati Sampang.

KONI Sampang dan minimnya prestasi menjadi alasan bagi Bupati untuk memberhentikan Moh Wasik dari Jabatan Ketua KONI.

“Dia tidak pantas jadi ketua KONI, Hanya bikin Malu Masyarakat dan Bupati Sampang, Pantasnya dia dijadikan staf atau tukang sapu sekalian,” jelas H.Tohir yang juga sebagai ketua JCW Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Kabid Humas KONI Sampang, Mahardika Surya Abrianto saat dikonfirmasi lewat WhatsAppnya mengatakan, bahwa tidak ada kendala dalam kejuaraan Porprov Jatim ke VII. Segala persiapan sudah dimaksimalkan namun kurang beruntung.

“Hal seperti itu lumrah dalam setiap kompetisi, pasti ada yang menang dan tentunya juga pasti aja yang kalah,” singkat Mahardika.

(Ah)