Ketua PWNU Riau Adakan Acara Aqiqah Anak Kedua

Ketua PWNU Riau Adakan Acara Aqiqah Anak Kedua

Spread the love

Pekanbaru – Salah satu Sunnah Rasul yang dianjurkan terhadap orang tua yang mendapat karunia kelahiran Anak adalah bersyukur, bentuk syukur yang dianjurkan tersebut adalah mengaqiqahkan Anak yang baru lahir.

Acara Aqiqah atas kelahiran Putra nya yang bernama Muhammad Zidan Kiansantang yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2023 yang lalu dilaksanakan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Riau H. T. Rusli Ahmad, SE,MM. Minggu (24/9/2023).

Bertempat di Kediamannya Komplek Argo Wisata RA Kopi Aren, Jalan Sri Palas, No 99, Rumbai, Kota Pekanbaru acara Aqiqah berlangsung.

Dari pantauan Media ini, tampak para sahabat, rekan, dan para tamu undangan menghadiri acara aqiqah putra dari H.T.Rusli Ahmad.

Para tamu yang hadir dalam acara Aqiqah tersebut antara lain, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Irwasda Polda Riau KBP Hermansyah, SH, SIK, MH., Wadirlantas Polda Riau AKBP. Nurhadi Ismanto, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP., Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Forkopimda, Ketua MUI Riau Prof Dr H Ilyas Husti MA, Para Pengurus NU Riau, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso SH, MH., Ketum Apkasindo Gulat Manurung, serta Para Pejabat Pemerintah yang ada di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al- Quran selanjutnya acara pemotongan rambut oleh para tamu yang hadir terhadap putra dari Ketua PWNU Riau, dimulainya acara Aqiqah dari pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya T. Rusli Ahmad mengatakan,” Alhamdulillah dan bersyukur, acara Aqiqah Putra Saya yang bernama Muhammad Zidan Kiansantang dapat terlaksana dengan baik, dan berterima kasih pula kepada semua para tamu undangan yang hadir atas doa serta waktunya untuk menghadiri acara Aqiqah Putra Saya,”.

” Rasulullah SAW bersabda: “Semua anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelihkan pada hari ketujuh, dicukur rambutnya, dan diberikan nama. Dalam acara tasyakuran atau aqiqahan kelahiran Putra Saya yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu yang diberi nama Muhammad Zidan Kiansantang, Saya berharap nantinya kelak menjadi anak yang Sholeh, taat kepada kedua orang, keluarga, berguna bagi agama, dan Negara,” ujar T. Rusli Ahmad.

Lebih Lanjut T. Rusli Ahmad menyebutkan bahwa hari ini dirinya memotong dua ekor kambing untuk aqiqah dan Ini adalah syariat aqiqah anak laki-laki dalam Islam yang harus dijalankan, kewajibannya orangtua kepada anak,”

” Perlu kita ketahui, di dalam agama Islam salah satu cara untuk menyambut kehadiran bayi dalam suatu keluarga biasanya dilakukan dengan acara aqiqah. Aqiqah itu merupakan proses pemotongan kambing, yang kemudian daging kambing diolah menjadi makanan dan dibagikan kepada tetangga atau saudara, tambah Ketua PWNU,” pungkas nya.

Di Sore hari nya acara ulang tahun putri sulung dari Ketua PWNU juga mengadakan acara, acara tersebut berlangsung dengan sukses dan meriah.

***

Tinggalkan Balasan