Ketua Jagalembur Karawang Menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Karangpawitan.

Ketua Jagalembur Karawang Menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Karangpawitan.

Spread the love

Karawang Jabar.  BeritaIMN.com 

 

H. Agung Anugerah Jati, SH. Ketua Jagalembur Karawang. 

Upacara penurunan Bendera Merah Putih di karangpawitan tgl: 17-Agustus-2022 Pkl: 15:00 Wib. Kepada awak media H. Agung Anugerah Jati, SH. Sebagai Ketua DPC. Karawang mengungkapkan rasa terima kasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Kesbangpol yang mengundang Organisasi Jagalembur untuk turut serta meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 thn di karangpawitan yaitu penurunan Bendera Merah putih yang mana di komandoi Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE. Sebagai Inspektur Upacara.

H. Agung Anugerah Jati, SH. Kepada awak media mengatakan masyarakat Karawang Khusus dan Masyarakat Indonesia pada Umum harus bisa memetik arti HUT RI ke 77 thn ini, di karenakan Kemerdekaan Republik Indonesia ini penuh perjuangan dan pengorbanan dengan mempertaruhkan jiwa raga, harta dan lain-lain.

Karawang adalah kota sejarah perjuangan sebelum Proklamasi dimana tgl: 16-Agustus-1945 sehari sebelum di bacakan Proklamasi oleh Sang Proklamator para pejuang pemuda dari PETA (Pejuah Tanah Air) Bung Karno dan Bung Hatta di culik lalu dibawa ke Rengasdengklok dan diminta untuk memproklamasikan Kemerdekaan RI di Jakarta, dikarenakan Kondisi Jepang yaitu Kota Horashima dan Nagasaki habis di Bom Atom oleh sekutu yang dibawah Pimpinan USA (Amerika Serikat) sehingga Jepang menyerah tanpa syarat.  Maka Bung Karno dan Bung Hatta menyetujui permintaan para pejuang-pejuang Pemuda Indonesia pada tgl: 17-Agustus-1945 Sang Proklamator Bung Karno membacakan Teks Proklamasi di Jakarta.

Ketua Jagalembur Karawang H. Agung Anugerah Jati, SH. Poto bersama Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE.

Bahkan Organisasi Jagalembur dibawah Pimpinan H. Agung Anugerah Jati, SH. Lebih fokus untuk sosial dan budaya ke masyarakat contoh turun ke lapangan jika ada bencana banjir, jika ada orang tenggelam di sungai maka Jagalembur melalui tim Rescue akan ikut andil pencarian korban tersebut, masih banyak hal lagi kegiatan sosial Jagalembur Karawang ke masyarakat.

H. Agung Anugerah Jati, SH. Berharap semoga jalinan tali Silaturahim Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol dengan Jagalembur Karawang tetap terjalin begitu pula dengan BPBD dan Satpol-PP Karawang karena hal ini sangat diperlukan untuk kemaslahatan masyarakat Karawang.

Demikian uraian penyampaian dari H. Agung Anugerah Jati, SH. Sebagai ketua Jagalembur Kabupaten Karawang kepada awak media.

(Fathoni).