Ketua DPD Riau LSM BARA-API Jasril Rz : Selamat Atas Dilantiknya Abdul Khair, S.Sos., Sebagai Ketua DPW GPM Riau

Ketua DPD Riau LSM BARA-API Jasril Rz : Selamat Atas Dilantiknya Abdul Khair, S.Sos., Sebagai Ketua DPW GPM Riau

Spread the love

 

Beritaimn.com. Pekanbaru – Bertempat di Gedung Bank Riau Kepri (BRK) lantai empat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, acara pelantikan DPW Gerakan Pemuda Minangkabau (GPM) Riau, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Riau digelar. Acara yang bertema “Parik Paga dalam Nagari” berlangsung meriah, dimulai pada pukul 09.00 WIB. Minggu (10/9/2023).

Dari pantauan Media ini, acara dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Riau, Para Forkopimda Riau, Pembina DPW IKM Riau Jhon Satri, Sekretaris DPW GPM Riau, Rinaldi Sutan Sati, seluruh Ormas, LSM yang ada di Kota Pekanbaru dan keluarga besar IKM dari berbagai daerah.

Diawali dengan kata sambutan dari beberapa tokoh masyarakat, doa, dan tarian tradisional Minangkabau, selanjutnya acara pelantikan Abdul Khair, S.Sos sebagai Ketua DPW GPM Provinsi Riau dilaksanakan beserta para pengurusnya.

Disela- sela acara, usai pelantikan, kepada Media ini, Ketua DPW GPM Provinsi Riau Abdul Khair mengatakan bahwa dirinya bersukur dan berterima kasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan untuk hadir dalam acara pelantikan dirinya beserta pengurus lainnnya dan Alhamdulillah, hari ini acara pelantikan berjalan dengan lancar dan aman.

” Pemuda Minang merupakan Parit dan pagarnya Negeri Minang. “Pemuda adalah tulang punggung sebuah Negeri, karena Pemuda sangat berperan penting untuk menjaga dan menjadi batas Negeri dari kehancuran dan upaya pengerusakan oleh siapa pun,” ungkapnya.

” Di adat Minang, selalu identik dengan Surau dan Silek, artinya, Pemuda Minang selalu taat dengan syariat Islam dan mampu menegakkan kebenaran, serta menjadi pembela kaumnya,” pungkas Abdul Khair.

Lanjut nya,” Saya berharap agar Pemuda Minang di manapun berada khususnya di Provinsi Riau selalu menjadi pelopor perubahan dalam berbagai macam revolusi, karena Pemuda Pemuda Minang terdahulu banyak yang berperan besar dalam merebut kemerdekaan Negara Indonesia,” sebut Abdul Khair.

Hal senada juga dikatakan oleh sekretaris DPW GPM Provinsi Riau, Rinaldi Sutan Sati yang menjelaskan,” bahwa Kami akan terlebih dahulu menjalankan sebuah program penguatan Organisasi di Riau dan tentunya ini merupakan sebuah program yang akan segera dilakukan setelah pelantikan pengurus, termasuk dalam hal pendampingan hukum (Advokasi).

” untuk persoalan ekonomi, insyaallah kami akan merancang pembentukan koperasi, kesemua progam program tersebut akan terlaksana apabila kita selalu menjaga kekompakan antar sesama,” jelasnya.

” Kami juga bersolidaritas ikut mendukung suku lain (Melayu) yang sedang mengalami permasalahan untuk memperjuangkan hak-hak nya, seperti yang dialami oleh masyarakat Pulau Rempang dan Galang, Batam, dan Kami mendoakan saudara saudara disana agar selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam perlindungan dari Allah SWT,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Riau LSM BARA-API Jasril Rz didampingi Daeng Johan, dan Heri Xinamo, mengatakan,” selamat atas pelantikan Ketua DPW GPM Riau Abdul Khair, semoga kedepannya GPM Riau dapat bermanfaat ditengah tengah Masyarakat serta dapat bersinergi bersama LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA-API) Riau dan Pemerintah, demi terciptanya Provinsi Riau yang maju dan slalu kondusif.

Editor : Heri Xinamo

Tinggalkan Balasan