Ketua DPD Riau LSM BARA-API Jasril Rz, Apresiasi PJ. Walikota Pekanbaru Terkait Program UCH

Ketua DPD Riau LSM BARA-API Jasril Rz, Apresiasi PJ. Walikota Pekanbaru Terkait Program UCH

Spread the love

 

Beritaimn.com. Pekanbaru – Dilauncing nya Program Jaminan Kesehatan oleh PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, SSTP, MAP, mendapat apresiasi dari Ketua DPD Riau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA-API) Jasril Rz, karena Masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru sangat menantikan Program Jaminan Kesehatan gratis ini jauh- jauh Hari. Jumat (28/07/2023).

Program Kesehatan Gratis ini sangat sekali dibutuhkan oleh Masyarakat Kota Pekanbaru, apalagi di saat ini Masyarakat masih banyak yang ekonomi nya masih berada dibawah, ujar Jasril Rz yang didampingi oleh Sekretaris nya Daeng Johan dan Bendahara Heri Xinamo, kepada Media ini.

” Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sakit atau yang dikategorikan Gawat Darurat, dimana masyarakat bisa datang langsung ke Rumah Sakit atau puskesmas yg berkerja sama dengan BPJS Kesehatan Se- Kota Pekanbaru, dengan hanya menunjukkan KTP pekanbaru dan terdata secara Online di Disdukcapil Kota Pekanbaru,” ujar Jasril Rz.

Melalui Program ini, seluruh biaya kesehatan (Sakit) di tanggung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kami dari DPD Riau LSM BARA-API sangat mendukung program pro rakyat ini dan mengapresiasi atas program kerja yang dilakukan oleh PJ. Walikota Pekanbaru Muflihun.

” Masyarakat yang belum memiliki BPJS ataupun yang menunggak BPJS nya tidak ada masalah asalkan memiliki E- KTP Pekanbaru dan program ini menurut Jasril Rz merupakan program yang sangat luar biasa untuk kepentingan masyarakat,”.

Semoga kedepannya tingkat Kesehatan Masyarakat kita akan menjadi lebih baik lagi, Saya berharap agar program ini dengan cepat diketahui oleh masyarakat kota Pekanbaru, agar jika ada yang sakit bisa langsung berobat,” tutup Jasril Rz.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat meresmikan Program Jaminan Kesehatan Pekanbaru, di Rumah Sakit Daerah Madani menyebutkan bahwa Program yang dilakukan nya ini sesuai dengan arahan Presiden kepada seluruh Kepala Daerah.

” Pemko Pekanbaru saat ini telah membantu 114 jenis pelayanan kesehatan dan ini sebagai bentuk keseriusan kami dan kepedulian Pemko Pekanbaru dalam melayani Masyarakat ,” ujar Muflihun.

Kita harapkan program Universal Health Coverage (UHC) atau berobat hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan ini bisa contoh bagi nasional, khususnya bagi daerah yang ada di Provinsi Riau,” terang PJ. Walikota.

Lebih lanjut PJ. Walikota Pekanbaru ini menyebutkan bahwa,” tak hanya pelayanan kesehatan gratis, Pemko Pekanbaru juga sudah meluncurkan program prioritas santunan kematian bagi warga tidak mampu, beasiswa bagi mahasiswa, penambahan sekolah baru, program bapak asuh stunting,” tutupnya.

(**