Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi, Resmikan Street Race di Meikarta

Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi, Resmikan Street Race di Meikarta

Spread the love

 

BEKASI, BeritaIMN.com – Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada 1Juli 2022 mendatang, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M Fadil Imran, M.Si dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan resmi membuka acara street race Polda Metro Jaya di Area Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M Fadil Imran, M.Si, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan yang pertama kali digelar di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini pertama kali digelar di Cikarang, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah adik-adik yang hobi dengan kecepatan,” ujar Kapolda.

Fadil berharap kedepannya sirkuit formula E dapat digunakan juga sebagai sirkuit street race nantinya.

“Ini upaya sebagai penyaluran hobi anak-anak muda, karena apabila kita melarang tapi tidak menyiapkan tempat maka akan percuma,” terangnya.

Selain itu, menurut Fadil, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat juga memajukan dunia otomotif di tanah air.

“Sesuai dengan tema yaitu, mencari prestasi bukan sensasi, diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ada. Dan yang terpenting, tetap antisipasi penularan covid-19 yang diketahui saat ini Jakarta mengalami peningkatan 1000 kasus dalam 3 hari kebelakang,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto menambahkan, bawha seperti diketahui, kegiatan diikuti oleh 565 pembalap dan dibagi menjadi 2 tahap, yaitu kegiatan Fun Race hari pertama diikuti sekitar 400 pembalap. Dan kegiatan turnamen Street Race dilaksanakan pada hari kedua dengan jumlah peserta sekitar 150 pembalap dan dilakukan pembagian hadiah.

“Untuk pengamanan sendiri dilakukan oleh pihak Polrestro Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, BKO Polsek Rayonisasi, BKO Samapta PMJ, TNI Kodim/Koramil Lemah Abang, Satpol PP Kabupaten Bekasi, dan Dishub Kabupaten Bekasi. Keseluruhan kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Satirin, SH selaku Kapam Obyek,” jelasnya.

Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena event Street Race sukses.

“Hal ini dapat disaksikan dari tingginya animo masyarakat yang ikut serta dan menyaksikan event ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu dihadiri, Dirlantas PMJ, Kombes Pol. Sambodo, SH, MH, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H.,M.Hum, dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya. Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M.Horison Ramadhan, Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H.BN. Kholik, Top Management Meikarta Reza serta Ketua IMI/Pembalap Nasional Rifat Sungkar.

(Red).