Kandang Ternak di Bekasi Ludes Terbakar, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Kandang Ternak di Bekasi Ludes Terbakar, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Kandang berisi ribuan ayam rata dengan tanah setelah terbakar

BEKASI, Beritaimn.com Ribuan ekor ayam di dalam tiga kandang besar milik warga Kampung Babakanrengas RT01 RW01 Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi habis terbakar, Kamis (15/9/2022).

Informasi yang dihimpun, peristiwa kandang ternak terbakar ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek blower yang kemudian cepat membesar hingga mengeluarkan kepulan asap hitam.

“Tiga kandang ayam yang kebakar, ukurannya besar di atas lahan 5.000 meter persegi, yang habis terbakar sekitar 4.000 meter persegi, di dalam kandang ada ayam yang masih kecil-kecil,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri.

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat kejadian ini. Pasalnya, keberadaan kandang tersebut jauh dari tempat tinggal warga.

“Tidak ada korban yang meninggal atau luka-luka, lokasi kandang yang terbakar di sawah, jauh dari tempat tinggal warga,” kata Hasan.

Kandang yang terbuat dari bahan mudah terbakar ini membuat api cepat membesar. Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berhasil memadamkan api setelah sekitar tiga jam melakukan pemadaman.

“Personel tiba di lokasi pukul 06.40 WIB, dan api selesai dipadamkan pukul 09.30 WIB. Mobil damkar kita kerahkan dari Cikarang Utara dan Cikarang Barat,” katanya. (***)