Kaca Mobil Pajero Pecah, Uang Rp 300 Juta Raib Digondol Maling

Kaca Mobil Pajero Pecah, Uang Rp 300 Juta Raib Digondol Maling

Spread the love
Korban pencurian modus pecah kaca mobil

TASIKMALAYA, BeritaIMN.com – Uang sebanyak Rp300 juta yang disimpan di dalam mobil raib digondol pencuri dengan modus pecah kaca. Kejadian tersebut terjadi saat mobil diparkir di pinggir jalan Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, pada Selasa (28/6/2022) sore.

Menurut korban Dian Agustina (36), mobil Pajero pelat nomor E 1614 DC itu sedang parkir di pinggir depan apotek setelah sebelumnya ia mengambil uang di Bank BRI Cabang Tasikmalaya sebesar Rp300 juta.

“Ada uang di dalamnya Rp300 juta, saya kan abis ngambil dari bank BRI. Memang saya kan agen BRILink, saya barusan tarik tunai. Biasanya suka aman saya ambil Rp500 juta juga, cuma mungkin ini lagi musibah,” kata Dian Agustina di lokasi kejadian.

Dian tak sadar ada orang yang membuntutinya sedari bank.

“Saya parkir disini mau ke apotek ngambil obat, tadi juga sebelum ke sini ke Jalan Sukalaya dulu. Saya di situ sempat berhenti sekitar 15 menitan nggak ada apa-apa. Kalau merasa diikuti enggak sih, karena saya fokus nyetir,” pungkas Dian.

Sementara itu, saksi mata seorang pengemudi ojek online, Yusa Sanjaya mengatakan, sebelum pencurian ini terjadi ia melihat dua orang mondar mandir di sekitar mobil korban sambil menelpon.

“Saya lagi duduk di sebrang, saya lihat ada motor Jupiter MX, saya lihat gelagat orangnya kayak mondar mandir sambil telponan. Yang satu lagi nyebrang ke sini. Dua orang boncengan. Yang satu nyebrang, satu lagi duduk di motor. Ada suara kayak mukul mobil, saya bilang ke korban. Orang yang mukul mobil itu lihat bawa kantong kresek langsung lari ke sana,” kata Yusa.

“Kalau mecahinnya saya nggak tahu pakai apa, tapi mobilnya goyang. Saya bilang ke tukang parkir. Pelakunya langsung kabur,” sambung Yusa Sanjaya.

Pascakejadian, aparat kepolisian dari Polsek Tawang Tasikmalaya dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Betul ada kejadian pecah kaca mobil, kebetulan korban pulang dari bank BRI Cabang. Kami selanjutnya dari Polsek berkoordinasi dengan Polres melakukan penyelidikan agar kasus ini segera terungkap,” kata Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan.

Saat ini, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu ditangani oleh Kepolisian Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. (*)