Jokowi Minta Gubri Edy Natar Nasution Jaga Kondusifitas di Tahun Politik

Jokowi Minta Gubri Edy Natar Nasution Jaga Kondusifitas di Tahun Politik

Spread the love

 

BERITAIMN.COM -JAKARTA- Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, resmi menjabat sebagai Gubernur Riau (Gubri) Definitif sisa jabatan 2019-2024, setelah dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Senin (27/11).

Proses pelantikan ditandai pertanyaan Jokowi kepada menanyakan Edy Natar Nasution kesediaan kesediaan  dilantik menjadi Gubernur.

“Apakah saudara bersedia dilantik menjadi gubernur?,” kata Jokowi.

“Bersedia,” sambung Edy Natar Nasution, kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan seluruhnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Edy Natar Nasution, mengikuti perkataan Jokowi.

Selanjutnya, protokol mengarahkan Edy Natar menandatangani surat penandatanganan berita acara pelantikan Gubernur Riau sisa masa jabatan 2019/2024 diteruskan tandatangan Jokowi.

Resmi berstatus Gubri Definitif, Edy Natar memohon doa dan dukungan semua pihak dalam mengemban amanah tersebut.

“Saya baru dilantik sebagai Gubernur Riau oleh Presiden Jokowi untuk masa bakti mengakhiri tahun 2019-2024, karena Syamsuar Gubernur Riau sebelumnya, maju sebagai anggota DPR RI,” jelas mantan Danrem 031/Wirabima ini.

Edy Natar menyatakan akan melanjutkan dan menjalankan program yang merupakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau 2019/2024.

“Di sisa masa sisa kurang lebih satu bulan saya akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan selama ini,” tegas Edy Nata.

Gubri berharap di sisa masa jabatan tersebut dapat diakhiri dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat Riau.

“Mudah-mudahan masa jabatan ini kami akhiri dengan baik dan saya juga mohon doanya,” harap Edy Natar.

Resmi menjabat Gubri, Edy Natar mengungkapkan, Presiden Jokowi berpesan agar menjaga kondusifitas di daerah pada tahun politik ini.

“Saya kira tentu itu kewajiban seluruh kepala daerah untuk menjaga kondisi yang aman tertib lancar ini, karena kita tahu bahwa belakangan ini kita berhadapan dengan tahun politik. Tadi juga beliau (Presiden) menanyakan bagaimana kondisi Riau, saya katakan sampai saat ini cukup kondusif dan beliau mengatakan terima kasih,” jelas Gubri.

Sebelum dilantik sebagai Gubernur Riau, Edy Natar merupakan wakil dari Gubernur sebelumnya Syamsuar.

( Marhatta Wibisono )

Tinggalkan Balasan