Ifrassel Cinta Maheswari Serta 417 Atlet Dan Pelatih Lainnya Mendapatkan Bonus Dari PJ Walikota Pekanbaru Muflihun

Ifrassel Cinta Maheswari Serta 417 Atlet Dan Pelatih Lainnya Mendapatkan Bonus Dari PJ Walikota Pekanbaru Muflihun

Spread the love

 

BeritaIMN.com. Pekanbaru – Sebanyak 417 atlet dan pelatih berprestasi di tiga event olahraga menerima bonus dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Penyerahan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Forkopimda, bertempat di rumah dinas walikota setempat di Jalan Ahmad Yani, Selasa (21/3/2023).

Dari pantauan Media ini, pemberian bonus oleh PJ Walikota Pekanbaru ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi ratusan atlet dan pelatih berprestasi, bonus diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Forkopimda,

Dalam sambutannya Pj. Walikota Muflihun dihadapan para tamu dan penerima bonus yang hadir mengatakan,” Kami memberikan bonus kepada atlet yang meraih juara dan pelatih yang bisa membawa atlet menjadi juara. Pemberian bonus atlet ini memang sedikit terlambat karena kondisi keuangan (APBD) yang belum membaik,”.

” Bonus ini jangan dinilai dari nilainya. Hal terpenting adalah atlet dan pelatih bisa mengharumkan nama Pekanbaru, dan kalau berbicara jumlah, atlet Pekanbaru merupakan yang terbesar di Riau,Kita harus bisa memotivasi atlet memperjuangkan dan mengharumkan Kota Pekanbaru,” tegas Muflihun.

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, pemberian bonus bagi atlet dan pelatih ini berdasarkan Peraturan Wali Kota Nomor 140 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan kepada Olahragawan dan Olahragawan Pelajar, Pelatih, dan Induk Organisasi Cabang Olahraga (Cabor) Berprestasi.

Lebih lanjut Kadispora Hazli menerangkan,” Dari tiga event olahraga, ada sekitar 417 atlet dan pelatih berprestasi yang diberikan bonus dengan total anggaran Rp2,8 miliar dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru,”.

” Besaran bonus sendiri bervariasi mulai dari Rp500 ribu hingga Rp80 juta. Rinciannya, bonus bagi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XV Riau untuk peraih medali emas sebesar Rp3 juta, medali perak II Rp2 juta, dan medali perunggu III Rp1 juta,”

” Sementara bonus bagi pelatih Popda Riau yang atletnya meraih emas Rp1,5 juta, perak Rp1 juta, dan perunggu Rp500 ribu. Kemudian bonus bagi atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau peraih medali emas Rp10 juta, medali perak Rp8 juta, dan medali perunggu juara Rp5 juta, Bonus pelatih yang berhasil membawa atletnya¬†meraih medali emas di ajang Porprov Riau Rp5 juta, medali perak Rp4 juta, dan medali perunggu Rp2 juta,” pungkas Kadispora.

” Bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi ini akan kami transfer pada hari Kamis ke rekening masing-masing Atlet dan Pelatih penerima bonus,” tutupnya.

Salah satu Atlet penerima penghargaan dan bonus adalah Ifrassel Cinta Maheswari (7 tahun), yang merupakan Atlet Senam Gymnastic Artistic serta Atlet termuda dari kota Pekanbaru.Peraih 2 Medali perunggu Porprov X Riau , di nomor Palang Bertingkat dan di nomor Balok Keseimbangan.

Kepada Media ini Ifrassel melalui ibunya Febri mengatakan,” Alhamdulilah dan sangat bersyukur atas apa yang diberikan kan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini PJ Walikota Pekanbaru Muflihun yang telah ikut mensupport serta memberikan apresiasi kepada Seluruh atlet yang berasal dari kota Pekanbaru dan juga terhadap anaknya Ifrassel.

” Sebagai orang tua dari Ifrassel, Saya sangat bangga dan bersyukur terhadap prestasi apa yang diraih oleh Anaknya, karena dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru,”. tutupnya.

Dari informasi yang dirangkum media ini, Anak dari pasangan Bripka Ijul S.Menteng & Febri Destrianti, Pada tgl 9- 11 Desember 2022 yang lalu, Ifrassel Cinta Maheswari juga sudah mengikuti Kejuaraan Internasional Gymnastic Invitation di Jakarta yang di ikuti oleh beberapa Negara dan meraih 2 Medali Emas & 3 Medali Perak,” red.

Editor: xinamo