HUT KKSS Ke 47 Di Provinsi Riau, Ketua BPW KKSS Riau Berharap Warga KKSS Menjaga Kesejukan Menghadapi Tahun Politik

HUT KKSS Ke 47 Di Provinsi Riau, Ketua BPW KKSS Riau Berharap Warga KKSS Menjaga Kesejukan Menghadapi Tahun Politik

Spread the love

 

Beritaimn.com – INHIL – Rangkaian HUT Ke 47 KKSS di Provinsi Riau dihadiri oleh ratusan warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), acara puncak diadakan di Aula Hotel TOP 5 di Kota Tembilahan dengan mengusung tema KKSS Untuk Indonesia Harmoni, Minggu (03/12/2023) malam.

Acara diawali dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua BPW KKSS Riau Andi Darma Taufik sebagai tanda syukur atas perjalanan paguyuban KKSS dalam bentang usia 47 tahun.

Dalam sambutannya Ketua BPW KKSS Provinsi Riau Andi Darma Taufik mengatakan bahwa dalam suasana yang penuh khidmat dan dibarengi dengan Do’a Bersama untuk PEMILU Damai tersebut diharapkan warga KKSS semakin karib, solid dan menjaga harmoni serta kesejukan dalam menghadapi tahun politik.

“Kita patut bersyukur dalam usia yang cukup matang KKSS masih berdiri tegak menjadi Rumah Besar bagi warga Sulsel di perantauan, kita berharap dengan momentum HUT KKSS ini warga Sulsel diseluruh posok tanah melayu Riau tetap menjaga kekeluargaan dan persaudaraan dalam bingkai KKSS”. Ungkap Ketua BPW KKSS Riau yang sering disapa ADT ini.

Ditambahkan oleh ADT bahwa Perayaan HUT KKSS Ke-47 Tahun 2023 menjadi spesial karena untuk pertama kali Perayaan HUT KKSS di Provinsi Riau dilaksanakan di Kota Tembilahan Kab. Indragiri Hilir sebagai tuan rumah. “Mulai tahun ini perayaan HUT KKSS di Provinsi Riau akan dilaksanakan secara bergantian di Kabupaten/Kota yang berbeda, tahun ini kita laksanakan di Kota Tembilahan Kab. Indragiri Hilir dan In sha Allah tahun depan perayaan HUT KKSS akan kita laksanakan di Kota Dumai”.

” Warga KKSS agar terus menjaga harmoni sebagaimana tema HUT ke 47 KKSS yang didasari atas rentannya gesekan di tahun politik.

“Saya harapkan semua warga dan pengurus KKSS di seluruh pelosok Bumi Lancang Kuning untuk menyampaikan pentingnya harmoni. Jangan sampai terjadi disharmoni di antara warga KKSS,” ucap ADT mengingatkan.

Sebab, lanjut ADT, KKSS besar karena harmoni, selain tolong menolong dan gotong royong. sekalipun kita berbeda-beda warna dan pilihan tapi kita tetap bersatu dalam Rumah Besar Kita yaitu KKSS.

Adapun Ketua Panitia Lukman Adi melaporkan bahwa Rangkaian Kegiatan perayaan HUT KKSS Ke 47 telah dimulai sejak 18 November 2023 yang dimulai dengan perlombaan Domino, kemudian disusul dengan lomba Mewarnai bagi anak-anak dan dilanjutkan dengan perlombaan Badminton serta Futsal. “Puncaknya adalah Pagi hari tadi kita telah melaksanakan Jalan Santai dengan berbagai macam hadiah dan doorprize dan malam ini kita tutup dengan Malam Resepsi yang dibalut dengan Doa bersama untuk PEMILU Damai”.

Lanjut lukman, “kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak donatur dan seluruh warga KKSS yang telah ikut serta mensukseskan acara HUT KKSS Ke-47 Tahun 2023 ini.
Lukman juga mengapresiasi kinerja panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini.

Hal senada juga ditambahkan oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhil Junaidi Ismail mengharapkan warga KKSS yang berada di seluruh pelosok Negeri Seribu Jembatan agar tetap menjaga persatuan dan kebersamaan dengan seluruh warga Indragiri Hilir lainnya.

Dikatakannya bahwa “Jika kita membaca sejarah suku bugis di Kabupaten Indragiri Hilir, suku bugis ini bukan lagi sebagai warga pendatang melainkan sudah menjadi warga tempatan karena nenek moyang kita dari sulawesi selatan dulu telah menjadi satu keluarga dengan kerajaan melayu di Bumi Lancang Kuning, sebagaimana sejarah mengatakan bahwa Raja Ali Haji merupakan cucu dari Daeng Celak. “. Ucap Junaidi.

Di sela-sela acara Ketua BPW KKSS Riau menyerahkan Bantuan untuk Pengembangan Pondok Tahfiz Binaan BPD KKSS INHIL.

***

Tinggalkan Balasan