Heboh “Ular Kobra” Panjang 1 Meter Bersarang di Kamar Rumah Warga, Petugas: Evakuasi Dramatis

Heboh “Ular Kobra” Panjang 1 Meter Bersarang di Kamar Rumah Warga, Petugas: Evakuasi Dramatis

Spread the love

CIREBON, Beritaimn.com Seekor ular kobra membuat panik pemilik rumah seorang warga di Desa Penpen, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ular mematikan sepanjang 1 meter tersebut diketahui bersarang di lubang tanah kamar rumah warga, usai memakan hewan ternak milik salah seorang warga.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan dari warga, langsung mendatangi lokasi. Petugas di bantu oleh warga mencari keberadaan ular kobra yang bersarang disalah satu sudut rumah. Pencarian berhasil diketahui dari jejak lubang yang menjadi tempat masuknya ular.

Upaya petugas mengevakuasi ular berbahaya tersebut berlangsung dramatis. Petugas harus bersusah payah membongkar paksa lantai kamar, dan saat diketahui ular tersebut berpindah ke lubang lainnya.

Beruntung ular yang meneror pemilik rumah itu dapat ditangkap oleh petugas dengan menggunakan alat khusus.

Camat mundu, Anwar Sadat mengatakan, penemuan ular kobra tersebut diperoleh usai salah seorang warga yang melaporkan.

“Dapat laporan jam 08.30 WIB. Petugaspun langsung datang langsung ke TKP, untuk mengevakuasi ular tersebut,” kata dia, Kamis (4/8/2022).

Petugas langsung membawa ular kobra yang berhasil ditangkap agar kemudian hari tidak menimbulkan bahaya bagi warga. Petugas meminta pemilik rumah untuk tetap hati-hati dan segera melapor jika ada ular, mengingat letak rumah yang berada tak jauh dari pekarangan yang menjadi habitat ular. (***)