Gudang Yang Diduga Penimbunan BBM Solar Subsidi, Kemana Aparat Penegak Hukum !!!

Gudang Yang Diduga Penimbunan BBM Solar Subsidi, Kemana Aparat Penegak Hukum !!!

Spread the love

 

Berita IMN.com – PEKANBARU – Gudang yang diduga tempat penimbunan BBM Solar Subsidi, bebas melakukan aktifitas muat bongkar minyak langsir yang diduga ilegal tersebut tidak tersentuh hukum di Wilayah Polresta Pekanbaru yang beralamat di Jalan Palas Mekar, Rumbai, Kamis (14/12/2023)

Disaat pemerintah membatasi penggunaan minyak solar subsidi, disitulah para mafia minyak solar mencari keuntungan dengan cara melangsir minyak BBM Solar Subsidi dari SPBU. kemudian di pindahkan kedalam gudang yang sudah di sediakan oleh mafia minyak untuk di perjual belikan kembali dengan harga yang fantastis.

Saat awak media mencoba menelusuri keberadaan gudang yang di dapat informasi dari masyarakat ini, emang benar adanya aktifitas yang diduga tempat penimbunan BBM Solar Subsidi.

Saat awak media mencoba mengkonfirmasi keberadaan gudang yang diduga tempat penimbunan BBM Solar Subsidi ini, pihak gudang tidak ada yang membuka pintu untuk mengklarifikasi keberadaan gudang yang meresahkan masyarakat.

Saat ini peraturan dasar aturan konsumen dan pembelian maksimum untuk BBM Solar Subsidi adalah Peraturan Presiden No. 191 tahun 2014 dan Surat Keputusan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) No. 04/P3JBT/BPH Migas/Kom/2020, tetapi kenapa mobil langsir bebas melakukan aksi yang menyalahi aturan tersebut, kemana apara penegak hukum… ?

Mengingat akan ada sanksi pidana pada penyalahgunaan BBM subsidi yang tertera pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling tinggi Rp.60 miliyar.

(Tim)

Tinggalkan Balasan