Gubernur Sumbar Respon KPBU dan Minta Dana Program Diletakkan di Bank Nagari

Gubernur Sumbar Respon KPBU dan Minta Dana Program Diletakkan di Bank Nagari

Spread the love

 

Berita IMN.com-Padang – Tekad menjadikan Indonesia Lumbung Pangan Internasional sekaligus menyegel Ketahanan Pangan Nasional, Food Estate melibatkan banyak kementerian siapkan Rp 3,49 Triliun lebih untuk Sumbar.

Dana sebanyak itu disiapkan akan dijadikan pembangunan sentra pangan pada 11 Kabupaten di Sumbar dengan luas lahan 44.050 hektar dengan 39 komoditi.

Pada tanggal 05 September 2023 jam 15.00 WIB pihak KPBU yang di wakili oleh PT Palma Pertiwi Makmur menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi di kantor Gubernur.

“PT. Palma Pertiwi Makmur (PT. PPM) membawa program strategis Nasional berupa Ketahanan Pangan yang leading sektornya Kemenhan. Kementrian lainnya yang mengikuti Kementan, KLHK, ATR/BPN, Kemendagri, PUPR, dan Kemenkeu,”ujar Presiden Direktur PT Palma Pertiwi Makmur Mardianto didampingi Arma SP dan Debi Larreta serta Muhammad Zuhrizul serta Rifaldi Jonas selaku fasilitator Sumbar, Selasa 5/9/23

Menurut Mardianto untuk ketahanan pangan nasional dan Indonesia menjadi Lumbung Pangan Internasional, Sumbar mendapat canangan wilayah pembangunan sementara sebesar 44 ribu hektar lebih.

Gubernur Sumbar Mahyeldi sangat antusias terhadap project KPBU yang programnya keroyokan beberapa kementerian.

“Insya Allah program besar pemerintah pusat lewat Kemenhan RI kita follow up segera mungkin dan harus dijamin clean and clear,” ujar Mahyeldi.

Bahkan Mahyeldi usulkan untuk badan keuangan pengelola dari program ini Bank Nagari.

“Ya Pak Gubernur sudah all out dangan program KPBU di Sunbar, dan minta uang dari program ini dipercayakan ke Bank Nagari,”ujar Mardianto.

Lanjut Mardianto, terkait hal tersebut diatas saya selaku Presiden Direktur PT PALMA PERTIWI MAKMUR telah menyampaikan dan melaporkannya kepada Komisaris PT Palma Pertiwi Makmur, H.T Rusli Ahmad, SE, MM.

Komisaris PT. Palma Pertiwi Makmur, H.T Rusli Ahmad sangat menyambut baik adanya kerjasama tersebut dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumbar yang begitu cerdas menangkap peluang dan membantu menyukseskan program bapak Presiden Jokowi, khususnya dalam program ketahanan pangan Nasional ini.(*)

Tinggalkan Balasan