Gubernur LSM LIRA Riau Serahkan SK Kepengurusan Walikota LSM LIRA Pekanbaru, Berikut Pesan Gubernur LSM LIRA Riau

Gubernur LSM LIRA Riau Serahkan SK Kepengurusan Walikota LSM LIRA Pekanbaru, Berikut Pesan Gubernur LSM LIRA Riau

Spread the love

 

Berita IMN.com-IMN.com-P – Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) merupakan LSM yang satu-satunya memiliki rekor Muri, karena cabangnya ada 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota SE- Indonesia serta terus mempertahankan eksistensinya di Provinsi Riau dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor: A-18/DPP-LSM-LIRA/SK-DPD LSM-LIRA/Kota Pekanbaru/VI/2023 untuk kepengurusan baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) LSM LIRA Kota Pekanbaru periode 2023-2027 yang langsung diserahkan oleh Gubernur LSM-LIRA Provinsi Riau Boma Harmen yang dihadiri juga oleh pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) LSM LIRA Riau Eddy Budianto, Minggu (4/6/2023).

Susunan Struktur LIRA yang sama dengan Pemerintahan, dimana pusat yaitu Presiden, Provinsi yaitu Gubernur, Kota/Kab. yaitu Walikota/Bupati, hingga Kecamatan yaitu Camat.

DPW LSM LIRA Riau atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gubernur LIRA Riau, Boma Harmen yang menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPD LSM LIRA Pekanbaru, atau Walikota LIRA Pekanbaru periode 2023-2027 kepada M. Nur Koto di Kondji Coffee, jalan Arifin Ahmad mengatakan dalam arahannya bahwa didalam organisasi ini tidak ada yang hebat.

“Hebatnya kita dalam organisasi, ketika semua pengurus membantu semua kepengurusan ini. Tanpa kita bekerja sendiri, tanpa ada tim, susah akan kita bekerja di organisasi”, ujar Boma.

Kota Pekanbaru yang merupakan ibukotanya Provinsi Riau yang juga merupakan barometernya Riau, berharap kepada kepengurusan Walikota LSM LIRA Pekanbaru yang baru dapat memimpin LIRA Kota Pekanbaru lebih baik lagi, sehingga dapat menjadi barometernya Riau.

“Dan juga berharap kepada pengurus Walikota LSM LIRA Pekanbaru yang baru, dibawah kepemimpinan M. Nur Koto dapat membentuk camat-camat LIRA disetiap 15 kecamatan dan Lurah LIRA se-Kota Pekanbaru, terang Boma.

Selain itu juga, kepada pengurus Walikota LSM LIRA Pekanbaru yang baru untuk segera merancang pengukuhan atau pelantikan.

“Pelantikan itu merupakan sebuah kebangggan dan power kita dalam melangkah, ketika Pataka itu kita terima dan kita kibarkan, disanalah kejayaan LSM-LIRA tersebut pungkas Boma.

Pada kesempatan yang sama, Walikota LSM LIRA Pekanbaru yang baru, M. Nur Koto mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Gubernur LSM LIRA Riau yang memberi kepercayaan atau Amanah yang diberikan dan kami berusaha untuk kibarkan LSM LIRA Kota Pekanbaru sampai tingkat kecamatan serta kelurahan.

“Kita siap mengembangkan dan membesarkan LSM LIRA di Kota Pekanbaru yang merupakan barometernya Riau”, ujarnya.

Lebih lanjut, M. Nur juga mengatakan bahwa untuk langkah pertama kita akan melakukan rapat perdana dengan seluruh pengurus LSM LIRA Kota Pekanbaru bahwa kita, DPD LSM LIRA sudah mulai bekerja untuk membesarkan dan mengembangkan LSM LIRA dengan SK yang sudah kita terima dan juga membahas persiapan pelantikan DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru.

Jadi, berharap kepada seluruh pengurus DPD LSM LIRA Kota Pekanbaru untuk bisa saling bekerja sama dalam membesarkan LSM LIRA ini.

“Dan juga kepada seluruh Stakeholder, OPD ataupun Forkompida yang dapat menerima kami sebagai mitra untuk membangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi kedepannya”, tutup M. Nur. (Hendra)