Giat Jum’at Curhat di Desa Suka Maju Yang Diadakan Oleh Polsek Tapung Hilir, Berlangsung Sukses

Giat Jum’at Curhat di Desa Suka Maju Yang Diadakan Oleh Polsek Tapung Hilir, Berlangsung Sukses

Spread the love

 

Beritaimn.com. Kampar – Guna mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kegiatan Jumat Curhat di Desa Suka Maju Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar diadakan oleh Personil Polsek Tapung Hilir. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Desa Suka Maju. Jum’at (29/9/2023).

Dari pantauan Media ini, acara kegiatan Jumat Curhat Polsek Tapung Hilir dihadiri oleh Kanit Provost Polsek Tapung Hilir Aipda Rico FP, S.H., PS. Kanit Lantas Bripka. M.Neck, PS. Kanit Binmas Bripka. C. A. Nainggolan, Bhabinkamtibmas Suka Maju Bripka Laris Silaban, Bhabinkamtibmas Beringin Lestari Bripka. Royanto Sinurat, S.H., Kepala Desa Suka Maju Hadi Warsito, Perangkat Desa Suka Maju, Pam Swakarsa Suka Maju, Karang Taruna Suka Maju, dan Masyarakat Desa Suka Maju.

Kepada media ini, Kapolsek Tapung Hilir AKP. Jurfredi SH diwakili Ps.Kanit Binmas Bripka. C. A. Nainggolan, mengatakan bahwa,” kegiatan ini bertujuan agar Polsek Tapung Hilir selalu hadir ditengah tengah Masyarakat dan selalu berinteraksi terkait masalah Harkamtibmas khususnya di Desa Suka Maju.

” Apabila ada keluhan ataupun masukan terkait Masalah Kamtibmas silahkan disampaikan kepada kami dalam hal ini Polsek Tapung Hilir dan Polsek Tapung Hilir mengharapkan agar selalu kompak serta Solid dalam membangun Desa serta bersama sama menjaga Kamtibmas yang kondusif,” tegas Bripka. C. A. Nainggolan.

Lanjut nya, HARKAMTIBMAS adalah tanggung jawab Kita bersama menampung dan menerima keluhan-keluhan permasalahan yang di sampaikan oleh Warga binaan serta mengajak Warga binaan agar bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah nya masing-masing.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang Masyarakat yang bernama Suardi, yang menyebutkan bahwa,” mewakili Masyarakat dirinya mengucapkan terimakasih terhadap informasi yang diberikan Polsek Tapung Hilir terkait Kamtibmas.

” Karna di Desa Kami sering sekali terjadi nya pencurian ringan yang berulang dengan kerugian paling kecil dibawah Rp.1.500.000., Apabila ada pelaku kejahatan yang tertangkap maka kami berharap Pihak Polsek segera memproses nya agar pelaku mendapat efek jera, sehingga Desa kami dapat aman dari tindakan pencurian,” pungkasnya.

Suardi juga menyampaikan terkait dengan kenakalan remaja di lingkungan, knalpot brong yang mengganggu kenyamanan lingkungan., kata Suardi.

Terkait beberapa keluhan dari masyarakat tersebut, Bripka. C. A. Nainggolan memberikan solusi agar, pencurian ringan atau Tipiring sebaiknya dilaporkan untuk menimbulkan efek jera terhadap pelaku supaya tidak mengulangi perbuatan nya kembali karena apabila pelaku mengulangi kembali tidak dikenakan Tipiring melainkan pasal pencurian biasa.

” Terkait pelaku kejahatan yang  tentang apabila tertangkap tangan. Mohon segera hubungi bhabinkamtibmas ataupun Polsek Tapung Hilir terkait permasalahan tersebut dan di harapkan pelaku diamankan serta hindari perbuatan main hakim sendiri, menjelang pihak kepolisian datang,” terang Bripka. C. A. Nainggolan.

” Polsek Tapung Hilir memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan kan anak disekolah yang open terhadap peraturan dan orang tua agar menjadi contoh terhadap perilaku dilingkungan sekitar serta Membuka Diri selaku Orang Tua,agar anak² mau cerita ttg kegiatan yg di lakukan dan untuk knalpot brong memang sudah ada penindakan dari polsek tapung hilir dengan merazia dan mengganti knalpot brong milik masyarakat.” tandasnya.

Rangkaian kegiatan Jumat Curhat berakhir pukul 11.00 wib situasi pada saat pelaksanaan aman, tertib dan Kondusif.

(HeriXinamo)

Tinggalkan Balasan