Geger, Sesosok Mayat Pria Ditemukan Terbungkus Selimut di Cisewu Garut

Geger, Sesosok Mayat Pria Ditemukan Terbungkus Selimut di Cisewu Garut

Spread the love

GARUT, Beritaimn.com Sesosok mayat pria tanpa identitas dengan kondisi berbalut selimut dan lilitan kabel ditemukan tergeletak di pinggir tebing Jalan Raya Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pihaknya kini tengah menyelidiki temuan mayat tersebut.

“Untuk sementara mayat berada di PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Cisewu untuk dilakukan pemeriksaan atau lidik,” ujarnya, Minggu (21/8/2022).

Ia menuturkan, temuan mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang baru pulang dari menyadap kawung melihat ada bungkusan yang ternyata mayat di pinggir jalan Kampung Mekarpamili, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Saksi yang pertama menemukan mayat itu, kata Kapolres, langsung melaporkannya ke kantor desa lalu kepolisian setempat dan petugas puskesmas melakukan tempat kejadian.

“Di TKP telah diketemukan sesosok mayat laki-laki yang tidak dikenal kira-kira umur 35 tahun yang berada di pinggir Jalan Raya Cisewu,” katanya.

Kapolres menyampaikan, kondisi mayat saat pertama kali ditemukan dalam posisi tersandar di tebing pinggir jalan dengan pakaian lengkap dibungkus selimut dan plastik kemudian lilitan kabel listrik.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Kapolres, mayat tersebut bukan warga asal daerah setempat, diduga dari daerah lain dan sengaja dibuang oleh orang yang saat ini masih dalam penelusuran polisi.

“Hasil pemeriksaan sementara mayat bukan warga Cisewu, diduga dari daerah lain dan kemungkinan dibuang di wilayah Kecamatan Cisewu,” katanya.

Pemeriksaan kondisi mayat maupun olah tempat kejadian perkara dilakukan langsung oleh Kapolres Garut, dan jajarannya dari Satuan Reskrim dan Polsek Cisewu.

Polisi masih mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi untuk penyelidikan lebih lanjut dan mengungkap pelaku yang membuang mayat tersebut. (***)