Gebyar Paten Kecamatan Cilamaya Kulon, Wabup Apresiasi UMKM di Desa-desa

Gebyar Paten Kecamatan Cilamaya Kulon, Wabup Apresiasi UMKM di Desa-desa

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh kembali hadiri Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Cilamaya Kulon pada Jumat (12/8/2022). Pada kesempatan kali ini, Wabup mengapresiasi warga Cilamaya Kulon lantaran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut cukup banyak dan memiliki kualitas produk yang memiliki daya saing baik dari kuliner hingga kerajinan tangan.

“Alhamdulillah, juga kami mendengar apa yang sudah disampaikan pak camat, di mana Cilamaya Kulon juga memiliki UMKM yang sangat luar biasa, Alhamdulillah tentunya Dinkop UKM Kabupaten Karawang hari ini didorong sangat banyak anggarannya yang mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Cilamaya Kulon,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Wabup menginginkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, hingga desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ibu Bupati dan juga saya menginginkan bahwa hari ini sentra-sentra pelayanan, tentunya kita seluruh OPD baik dalam pemerintah daerah, kecamatan atau tingkat desa, layaknya kita memberikan pelayanan terbaik dan mudah terhadap masyarakat. Tentunya, mudah-mudahan acara Paten ini betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Wabup.

Pada kegiatan kali ini, Wabup juga menyerahkan sejumlah bantuan dan penyerahan, mulai dari bantuan untuk penyandang disabilitas, bantuan dari Baznas Karawang, bantuan KUR dari bank BJB, penyerahan izin dari DPMPTSP.

Kemudian, Wabup berkeliling untuk mengunjungi beberapa stand UMKM serta membeli produk-produk yang mereka jual.

“Nanti juga saya akan berkeliling untuk melihat-lihat, ada UMKM disini juga dari setiap desa, nanti saya akan berkeliling untuk membeli produk-produk yang disajikan UMKM-UMKM karena saya cinta dengan produk UMKM Kabupaten Karawang,” ucapnya.

(Red)