Forum RTRW Kelurahan Sidomulyo Barat Gandeng Rumah Sakit Sansani Dalam Hal Kesehatan

Forum RTRW Kelurahan Sidomulyo Barat Gandeng Rumah Sakit Sansani Dalam Hal Kesehatan

Spread the love

 

Berita IMN.com-Pekanbaru – Dalam memberikan pelayanan yang lebih lagi, Rumah Sakit Sansani mengadakan silaturahmi dan sosialisasi dengan para RT dan RW di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Barat, yang dilaksanakan aula kantor Lurah Sidomulyo Barat lantai 2, jalan Purwodadi Kota Pekanbaru, yang ditaja oleh Forum RTRW Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kamis (14/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Management Rumah Sakit Sansani, melalui Humas Rumah Sakit Sansani, Nasrul Jamil bersama team penyuluhan Rumah Sakit Sansani mengatakan bahwa silaturahmi dan sosialisasi ini adalah untuk mendekatkan diri Rumah Sakit Sansani dengan masyarakat lebih luas lagi, terkait permasalahan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan yang lainnya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan inilah kami menyampaikan dan memberikan penyuluhan untuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Sansani”, lanjut Jamil.

“Dimana kendalanya, kita respon dan apa problem, langsung kita tanggapi serta kita berikan solusinya, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkan pelayanan kita”, tambah Jamal.

Rumah Sakit Sansani sendiri saat ini mempunyai 15 spesialis penyakit, dari 4 spesialis penyakit utama dan juga spesialis tambahan, diantaranya spesialis jantung, THT, urologi dan yang lainnya.

“Dan kita berharap Rumah Sakit Sansani ini menjadi pilihan masyarakat Kota Pekanbaru, baik melalui rujukan Puskesmas maupun rujukan Klinik Pratama”, pungkas Jamil.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum RTRW Kelurahan Sidomulyo Barat, Baharudin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Forum RTRW kepada RT dan RW di Kelurahan Sidomulyo Barat yang akan disampaikan langsung ke masyarakat atau warganya dalam hal kesehatan, terutama lagi dalam hal ini terkait manfaat dari BPJS Mandiri, tambah Baharudin

“Jadi kita berharap dengan kegiatan ini, RT dan RW kita dapat menyampaikan kemasyarakat atau warganya, agar masyarakat ataupun warganya tau tujuan dan manfaatnya”, tutup Baharudin.

Pada kesempatan yang sama juga, Lurah Sidomulyo Barat, Edy Fahkri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Forum RTRW Kelurahan Sidomulyo Barat dalam hal kesehatan.

“Karena, yang berhubungan langsung ke masyarakat adalah RT dan RW, sehingga dengan kegiatan ini, para RT dan RW kita bisa langsung menyampaikan dan mengedukasikan ke masyarakatnya dengan baik”, tambah Edy.

“Dan berharap dengan kegiatan ini, masyarakat kita bisa tau tujuan dan manfaatnya, sehingga bisa menunjang kesejahteraan dalam hal kesehatannya, di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Barat”, tutup Edy. (Hendra)

Tinggalkan Balasan