Elemen Masyarakat di Kepri Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu

Elemen Masyarakat di Kepri Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu

Spread the love

 

BeritaIMN.com BATAM KEPRI – Sejumlah elemen masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sudah menuntaskan tahapan verifikasi partai politik (parpol) di daerah.

Apresiasi atas kinerja penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dalam tahapan verifikasi parpol itu di antaranya disuarakan Forum Bersama Kita Bisa dan Ketua Lembaga Investasi Negara ( LIN ) Kota Batam ( Aidil Kasmara NST. SH )

Ketua Forum Bersama Kita Bisa provinsi Kepri, Iwan GN menilai bahwa dalam proses verifikasi parpol, KPU telah menjalankan tahapan secara transparan dan sesuai ketentuan.

“Kami ikut memantau pelaksanaan verifikasi administrasi maupun faktual parpol di Kepri dan menilai apa yang dilakukan oleh KPU sudah sangat transparan dan sesuai ketentuan,” kata Iwan di Kota Batam, Selasa, 13 Desember 2022.

Ketua Forum Bersama Kita Bisa ( Iwan GN ), juga memiliki pandangan yang sama. Menurutnya, dari pemantauan yang pihaknya lakukan dalam proses verifikasi parpol, penyelenggara pemilu sudah menjalankan tugasnya dengan transparan dan taat aturan.

“Dari sudut pandang yang kami pantau, proses verifikasi parpol di Kepri telah berjalan baik dan sesuai ketentuan,” katanya.

Iwan GN berharap kinerja penyelenggara pemilu yang profesional, transparan, dan bertanggung jawab tersebut perlu terus dijaga agar semua pihak mendapatkan keadilan dalam mengikuti semua tahapan Pemilu 2024.

Ia juga percaya bahwa KPU dan Bawaslu tidak akan goyah dengan berbagai macam intervensi oleh kepentingan-kepentingan tertentu dalam menyelenggarakan Pemilu.

“Kami yakin penyelenggara pemilu mampu menjaga independensi dan bebas dari berbagai intervensi atau tekanan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Selagi semua proses dijalankan sesuai ketentuan, tak ada yang perlu dikhawatirkan,” pungkasnya.***