Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0828/Sampang Tanam Jagung

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0828/Sampang Tanam Jagung

SAMPANG, Beritaimn.com Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung ketahanan pangan nasional sesuai perintah dari komando atas Kodim 0828/Sampang, melaksanakan gerakan tanam jagung Program Ketahanan Pangan di belakang kantor Koramil 0828/09 Banyuates, Kabupaten Sampang berjalan lancar dan sukses, Selasa( 26/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0828/09 Banyuates, Kapolsek Banyuates, Camat Banyuates, serta Kordinator BPP Banyuates.

Danramil 0828/09 Banyuates Kapten Inf Supriyadi menyampaikan, pada hari ini Kodim 0828/Sampang melalui Koramil jajaran melaksanakan penanaman jagung di belakang kantor Koramil 0828/09 Banyuates untuk mendukung pemerintah meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat sesuai dengan perintah komando atas.

“Pertanian merupakan salah satu sektor paling tangguh di dunia termasuk di Indonesia dalam sisi produksi. Selain tanaman padi, jagung saat ini menjadi salah satu tanaman bernilai ekonomis tinggi di Indonesia, dikarenakan jagung merupakan tanaman yang mudah tumbuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu di perhatikan perawatannya,” ujarnya.

Selain itu dikatakan dia, Ketahanan pangan menjadi perhatian khusus dengan prioritas peningkatan ketersediaan akses dan kualitas serta konsumsi pangan.

“Terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat, melalui ketersediaan produksi cadangan pangan, keterjangkauan, konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal,” katanya.

Danramil berharap, Kabupaten Sampang bisa memenuhi kebutuhan pangan, sehingga ketahanan pangan di Sampang tetap terjaga.

Program tersebut juga diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan produktif.

(Ah)