Dugaan Operasi Tangkap Tangan, Bupati Kepulauan Meranti ‘Diaamankan’ Penyidik KPK

Dugaan Operasi Tangkap Tangan, Bupati Kepulauan Meranti ‘Diaamankan’ Penyidik KPK

Spread the love

 

Berita IMN.com-PEKANBARU – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap beberapa pihak di Kepulauan Meranti, Riau. Salah seorang diantaranya adalah Bupati Kepulauan Meranti.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pun membenarkan prihal tersebut.

“Benar, tadi malam, tim KPK berhasil melakukan tindakan tangkap tangan (OTT) terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.” ujar Ali Fikri seperti yang dilansir goriau.com pada Jum’at 07/ 04/ 2023)

Salah satu pihak yang terlibat dalam kasus ini adalah Bupati Kepulauan Meranti. Ali Fikri menambahkan, “Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak.”

KPK berjanji akan segera menyampaikan informasi lebih lanjut terkait hasil kegiatan tersebut kepada publik. “Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” tegas Ali Fikri.

Sebelumnya diberitakan Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil, dan beberapa pejabat ditangkap KPK san angsung dibawa ke Pekanbaru menggunakan speedboat. Rombongan KPK berangkat dari Selatpanjang, Kamis (6/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB malam ini dan diperkirakan akan sampai di Pekanbaru, Jumat (7/4/2023) pukul 03.00 WIB dini hari.

Kabarnya, rombongan KPK akan langsung membawa Bupati Muhammad Adil dan pejabat lainnya ke Mapolda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Suasana di Mapolda Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, Jumat (7/4/2023) pada pukul 02.00 WIB, masih terpantau sepi. Beberapa wartawan nasional dan lokal sudah mulai berkumpul di Mapolda Riau menunggu perkembangan lebih lanjut.

Sebelumnya, KPK dikabarkan menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kepulauan Meranti, Riau, pada Kamis (6/4/2023) malam. Dalam operasi tersebut, KPK menangkap lima pejabat penting daerah, termasuk Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil.

Selain Bupati, beberapa pejabat lain yang dibawa KPK antara lain Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bendahara, Kepala Bagian Umum, dan Putra Bupati Kepulauan Meranti.

Sebelumnya juga beredar video yang memperlihatkan adanya dugaan OTT oleh KPK di Kepulauan Meranti pada Kamis malam (6/4/2023). Selain itu, foto-foto penyegelan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti juga mulai bermunculan di media sosial.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, “Kami melihat adanya aktivitas mencurigakan di kantor Pemkab dan Polres Meranti. Namun, belum ada informasi resmi mengenai siapa yang menjadi target OTT kali ini.

Rls.Lindo ajie