Dua Rumah Warga di Karangpawitan, Dilahap Si Jago Merah

Dua Rumah Warga di Karangpawitan, Dilahap Si Jago Merah

Spread the love

 

KARAWANG, BeritaIMN.com – Si jago merah melahap sedikitnya dua rumah warga di Desa Kepuh Al-Jariyah RT 03/15, Kelurahan Karangpawitan, Minggu (22/5/2022).

Menurut keterangan Imasitoh, salah satu pemilik rumah kebakaran menyebut peristiwa tersebut diawali dengan terbakarnya bagian pelapon di rumah ibu timi (tetangganya) yang kemudian dengan cepat langsung merambat ke rumahnya.

“Awalnya sudah terbakar pak di atas rumah ibu timi, lalu langsung merambat ke rumah saya, saya langsung lari nyelamatin anak dan beberapa barang yang bisa saya selamatkan,” ujar Imasitoh

Dilokasi yang kebakaran, Ketua RT setempat, Surya, menjelaskan, bahwa kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik yang langsung membakar bagian pelapon rumah korban dan dengan cepat langsung membesar karena bangunan rumah yang mudah terbakar.

“Alhamdulillah pak enggak ada korban jiwa, pemilik rumah sudah diungsikan juga oleh warga disini. Untuk semua ada tiga keluarga, Keluarga Bapak Kondi, Ibu Timi dan Ibu Kani,” ungkap ketua RT, Surya, Minggu (22/5/2022).

Sementara itu, menurut laporan dari Komandan Regu Pleton II, Johan, menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari warga setempat sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kita langsung turun kelokasi, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul pukul 15.30 dan kini sedang dilakukan pendinginan guna mengantisipasi timbulnya api kembali,” pungkasnya.

(Red/*).