DPRD Sampang Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Sampang Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Spread the love

SAMPANG, BeritaIMN.com Menjelang detik-detik hari kemerdekaan indonesia ke-77, tepat pada hari rabu 17 Agustus 2022 , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan APBN 2023. dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Kabupaten Sampang, Rekan DPRD Sampang, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, dan Camat se Kabupaten Sampang.

Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya menyampaikan, kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang, meski dalam kondisi demikian Indonesia cenderung stabil.

“Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia  belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina, sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali,” ungkapnya.

Meski ditengah-tengah situasi ini, indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik, bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%, Meski demkian, seluruh elemen bangsa, untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda.

“Kita harus waspada dan hati hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada, serta cermat dalam bertindak dan berhati hati dalam melangkah,”tegasnya.

Sejalan dengan Presiden Republik Indonesia, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga mengakui dampak krisis dunia telah terasa.

“Sebagaimana yang telah diungkapkan Presiden, saat ini keadaan krisis dunia sedang menghimpit kita, hal ini juga terasa sampai ke banyak daerah termasuk Sampang, namun tentunya kami selaku pemerintah selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan Sampang kedepannya,” ujar Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi ini.

(Ah)